bulgogi

10 MAKANAN KHAS KOREA SELATAN YANG ENAK DAN MURAH

Tentunya setiap penjuru Dunia selalu memiliki makanan ciri khasnya tersendiri. Dari mulai rasanya yang unik, bentuknya yang aneh dan ada pula yang memiliki makanan khas yang disajikan dengan ekstrem. Kali ini kita akan membahas tentang makanan khas Korea Selatan yang wajib kamu cicipi karena rasanya yang unik, enak dan tentunya terjangkau. Banyak dari wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan hanya karena mereka mengagumi Korean Pop dan musik-musik Korea, tetapi tidak jarang juga yang berdatangan kesana karena penasaran dengan kebudayaan dan Makanan Khas Korea Selatan.

  1. Japchae

Makanan khas Korea yang satu ini memang hampir mirip dengan Bihun Goreng yang sering kita temui sebelumnya. Japchae ini merupakan salah satu makanan terfavorite di Korea Selatan, dan juga selalu dijadikan makanan wajib untuk para pendatang yang sedang berkunjung ke Korea Selatan. Berbahan dasar Sayuran, Daging dan Mie Soun Korea yang terbuat dari kentang menjadikan makanan ini terasa sangat spesial dan membuat kamu ingin terus merasakannya lagi dan lagi. Nggak percaya? Yuk, kita cicipi bersama-sama!

japchae

  1. Bibimbap

Sekilas memang terlihat seperti nasi biasa pada umumnya. Tapi, Bibimbap ini merupakan salah satu nasi campur Khas Korea yang sudah menjadi favorit masyarakat sekitar. Ibarat kalau di Indonesia, makanan ini adalah Masakan Padang dengan kuah rendang yang nggak pernah boleh tertinggal. Yang membedakan Bibimbap dengan nasi lainnya adalah, nasi yang disajikan dengan telur, daging, sayur dan saus sambal khas Korea yang menjadikan cita rasanya berbeda dengan masakan lainnya.

bibimbap

  1. Ramyeon

Kamu tentunya pasti pernah bertemu dengan Ramyeon atau yang biasa kita sebut dengan Ramen. Makanan khas korea ini merupakan Mie Korea yang sangat populer dan sudah tersebar di seluruh penjuru Negara. Sebelumnya kamu pasti pernah merasakan Ramen Jepang dan akan bertanya-tanya, apasih bedanya dengan Ramyeon Korea? Tentu beda! Dari cara penyajian pun saja sudah beda, Ramen Korea ini akan disajikan diatas panci yang lengkap dengan tutupnya. So, kamu bisa menikmati masakan korea yang satu ini layaknya para pemain film Drama Korea yang sudah sering kamu lihat sebelumnya, Hehe.

ramyeon

  1. Tteokbokki

Bentuknya yang menyerupai Sosis ini merupakan makanan wajib yang harus kamu cicipi jika berkunjung ke Korea Selatan. Memiliki ciri khas tersendiri, yaitu merah, pedas, manis dan bertekstur kenyal ini terbuat dari kue beras yang sudah dicampur dengan daging yang lezat. Dijamin deh, kamu tidak akan pernah bisa melewatkan camilan khas Korea Selatan yang satu ini.

tteokbokki

  1. Kimchi

Jika kamu sering berkunjung ke Restoran Korea, tentunya kamu akan sering melihat makanan ini sebagai makanan penutup. Berbahan dasar Sawi Putih yang di fermentasikan bersama bumbu lainnya, dan dicampurkan dengan beberapa sayur lain seperti bayam, atau wortel. Makanan ini sudah menjadi favorit oleh para warga sekitar dan tentunya untuk para wisatawan juga. Jika tidak ada sawi, Kimchi juga bisa digantikan dengan lobak atau timun.

kimchi

  1. Kimbap

Serupa dengan Sushi Roll asal Jepang. Makanan khas korea yang bernama Kimbap ini juga dibungkus dengan nasi dan di isi dengan daging, telur, ikan dan sayuran seperti bayam dan wortel yang dicampurkan dengan saus khas Korea agar membedakan dengan Sushi Roll pada umumnya. Kimbap ini tentunya sudah menjadi makanan khas korea dari zaman dahulu kala, dan mulai popular di kalangan remaja Indonesia, karena penampakannya yang sudah sering muncul di dalam berbagai serial Drama Korea.

Gimap (Kimbap Hàn Quốc)

  1. Jjajangmyeon

Sama seperti Ramyeon, hanya warnanya saja yang membedakan. Kalau di Indonesia kita punya Mie Yamin, berbeda dengan Jajangmyeon yang berada di Korea Setalan. Merupakan salah satu makanan Korea yang memiliki penyajian dan rasa yang sangat unik. Mie yang disajikan dengan saus kental kedelai yang hitam pekat dan acar lobak dengan kondisi yang masih panas ini merupakan makanan yang sangat digemari oleh para masyarakat Korea Selatan.

Jjajangmyeon-v1

  1. Sannakji

Mungkin makanan ini cukup ekstrem untuk kamu yang tidak terbiasa memakan makanan hidup. Sannakji atau Gurita Hidup ini merupakan makanan yang paling diburu oleh para wisatawan asing yang berdatangan ke Korea Setalan. Banyak dari mereka yang hanya penasaran dengan rasa dan bentuknya, bagaimana tidak? Kamu memakan Gurita hidup-hidup dan membiarkannya berada didalam mulut kamu. Disajikan dengan campuran saus dan biji wijen yang menambahkan cita rasa dari Sannakji menjadi sangat unik dan lezat. Hmm, kira-kira kamu berani mencobanya tidak?

Sannakji

  1. Miyeok Guk

Memang dari tampilannya makanan ini terlihat seperti sayur bayam atau bahkan kamu sama sekali tidak tertarik untuk mencicipinya. Ternyata Miyeok Guk atau Sup Rumput Laut asal Korea ini memiliki cita rasa yang khas dan sangat lezat sekali, dengan campuran rumput laut yang dipadukan dengan kaldu ikan dori atau sapi yang menambahkan makanan ini menjadi sangat spesial dengan topping daging sapi diatasnya.

miyeok guk

  1. Bulgogi

Jika kamu sedang berada di Korea Selatan, jangan lupa untuk mencicipi makanan yang satu ini. Bulgogi merupakan makanan khas Korea Selatan yang paling sering diburu oleh para pecinta kuliner yang berdatangan ke Korea Selatan. Tidak hanya di Korea, tetapi Bulgogi juga sudah menyebar ke seluruh penjuru Asia, terutama Indonesia. Pasti dari kamu pernah merasakan Mie Instan yang disajikan dengan saus Bulgogi kan? Daging tipis yang di panggang dan dicampur dengan beberapa campuran saus dan disajikan dengan berbagai sayuran segar yang menjadikan makanan ini sangat lezat membuat cita rasanya yang memikat para pecinta kuliner dari Mancanegara.

bulgogi


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill