1

5 Kue Kering Ini Paling Banyak Diminati Saat Lebaran

Menjelang lebaran ramai masyarakat berbondong-bondong mencari kebutuhan mereka. Salah satunya kue kering. Kue kering merupakan salah satu makanan yang paling dicari menjelang lebaran seperti ini. Entah mereka memilih untuk membuat kue kering sendiri di rumah ataupun membeli di toko-toko. Namun tahukah kalian ada 5 jenis kue kering yang paling-paling-paling digemari oleh masyarakat? Belum tahu yaa??? Cari tahu yukk! Scroll ke bawah ya, kami akan mengulas mengenai 5 jenis kue kering paling diminati saat lebaran.

5 kue kering yang paling diminati saat lebaran.

  1. Kue kering nastar

2

Kue kering nastar merupakan salah satu kue kering yang paling populer terutama untuk merayakan hari raya lebaran. Permintaan kue kering juga akan mengalami peningkatan disaat hari lebaran tiba, meskipun terkenal sebagai salah satu kue kering lebaran, nastar juga bisa menjadi camilan sehari-hari atau kue kering untuk menjamu tamu.  Kue nastar ini berbahan dasar campuran terigu, telur, dan mentega dengan isi selai nanas. Kue ini sering dipercantik dengan cengkeh ataupun keju. Saat ini, kue nastar tidak saja berisi selai nanas, tetapi dapat juga diganti dengan strawberi dan blueberry sehingga lebih menarik perhatian pembeli.

  1. Kue kering kastengel

3

Kue berbentuk persegi panjang ini berada di urutan kedua setelah nastar. Kue ini lebih diminati karena rasanya yang kaya keju. Kue ini diberi taburan keju pada bagian atasnya. kue kering kastengel dibuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin, dan parutan keju. Kue ini berbentuk persegi panjang, panjangnya sekitar 3-4 cm dan lebarnya 1 cm, dan dipanggang di dalam oven hingga kuning keemasan.

  1. Kue kacang

4

Di urutan ketiga ada kue kacang. Seperti namanya, kue kacang, pasti rasanya rasa kacang. Kue ini memiliki bahan dasar kacang tanah. Bentuk dari kue kacang cukup bervariasi yaaa, ada yang berbentuk bintang, bulan sabit, dan hati. Cara membuatnya cukup mudah. Dan bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Karena berbahan dasar kacang tanah, kue ini rasanya gurih dan krispi. Jika kalian memiliki waktu luang, kalian bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah yaaaa. Kalau masalah resep bisa dicari di google. Banyak banget resepnya di google.

  1. Kue kering putri salju

5

Kue kering putri salju, kue yang paling banyak digemari saat lebaran ini memiliki bentuk bulan sabit. Kue ini diselimuti gula halus yang teksturnya mirip seperti salju. Manis ya kan rasanya. Kue ini banyak digemari oleh orang-orang karena rasanya yang enak, gurih dan dingin ketika menggigitnya. Sebenarnya kue ini cukup mudah untuk dibuat, tapi bagi kalian yang belum pernah membuatnya akan merasa kesulitan. Kue kering putri salju biasanya dijual toplesan atau kiloan.

  1. Kue kering lidah kucing

6

Lidah kucing? Iyaaa, namanya aja yang lidah kucing, bukan lidahnya kucing beneran kok. Hehe. Kue ini bernama lidah kucing karena bentuknya yang menyerupai lidah kucing. Kue ini memiliki rasa yang enak, renyah, dan gurih. Kue lidah kucing umumnya berwarna kuning coklat. Namun kini kue lidah kucing divariasi dengan warna-warni untuk menarik para pembeli. Cantik banget ya warnanya. Rasanya pun tidak berbeda dengan warna aslinya. Kue lidah kucing rainbow menjadi salah satu kue yang top di pasaran.

 

Itulah 5 jenis kue yang paling digemari saat lebaran. Dari 5 kue di atas, mana yang kalian paling kalian gemari?? Jika kalian masih bingung cara membuatnya, kalian bisa membelinya di toko-toko kue yang menyediakan kue kering. Biasanya kue-kue di atas dijual toplesan atau kiloan.

 


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia