53

5 Buah Surga Ini Ada Di Dunia

Tahukah Anda ada buah dari surga yang tumbuh pula di dunia. Perlu Anda ketahui, buah apa sajakah itu? Mereka memiliki banyak khasiat tersendiri bagi manusia. Buah-buah tersebut elah disampaikan melalui Al Qur’an .

Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan: “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu”. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya. (Q.S. Al-Baqarah 2:25)

Lalu seperti apa saja sih buah-buah surga yang ada di dunia. Simak terus yaaaa.

  1. Buah delima

Buah delima merupakan salah sau buah yang disebutkan di dalam Al Qur’an. Terkandung dalam Q.S. Al-‘An`ām ayat 141:

“Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon korma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan disedekahkan kepada fakir miskin); dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.”

Buah delima ini mengandung potassium dengan volume yang besar, kalsium, fosfor, sodium, zat besi, serta vitamin-vitamin A, B1, B2, B3, dan C. Buah ini menunjang kepekaan saraf dan otot agar berfungsi secara teratur. Selain itu buah delima dapat mengilangkan rasa letih pada otot dan menguatkan jantung.

  1. Buah kurma

Buah kurma memiliki kandungan sebesar 50% gula. Daging dari buah kurma sendiri terdiri dari fruktosa dan glukosa dengan kalori yang tinggi. Buah kurma ini terkandung di dalam Al Qur’an.

“Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon korma yang bercabang dan yang tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebahagian tanam-tanaman itu atas sebahagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir.” [QS. Ar-Ra`d ayat 13]

Buah kurma mengandung banyak mineral yang esensial bagi tubuh (seperti potassium, sodium, kalsium, besi, mangan, dan tembaga). Potassium dan sodium yang terkandung dalam nuah kurma ini mengatur ritme detak jantung. Dengan menfasillitasi pengalihan oksigen ke otak, potassium dapat memberdayakan pikiran jernih. Lebih jauh lagi, ia menyediakan kandungan alkali secukupnya pda cairan tubuh, merangsang ginjal mengeluarkan sampah-sampah racun metabolis, membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan menunjang pembentukan kulit sehat.

  1. Buah pisang

Buah pisang disebutkan di dalam Al Qur’an pada QS. Al-Waqi’ah : 29

“Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya).”

Buah pisang menjadi salah satu buah surga yang sering kita jumpai. Dalam buah pisang ini terdapat kandungan gizi seperti air (75%), protein (1.3%) dan lemak (0.6%). Buah pisang ini juga mengandung karbohidrat dan potassium. Buah pisang bisa membantu dalam penyembuhan demam, gangguan pencernaan, kejang-kejang serta terkilir.

  1. Buah Zaitun

Dalam QS. An-Nahl ayat 11, Allah berfirman:

“Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan.”

Buah zaitun, salah satu buah di dunia yang disebutkan dalam Al Qur’an. Buah zaitun ini mengandung asam linoleik yang sangat tinggi. Asam linoleik yang ada di buah zaitun ini ternyata bermanfaat besar bagi ibu yang sedang menyusui. Selain itu, buah zaitun menjadi sumber gizi bagi manusia. Dengan mengonsumsi buah zaitun ini dapat mencegah timbulnya penyakit urat darah koroner.

  1. Buah anggur

Anggur merupakan salah satu buah yang sudah lama dikenal oleh umat manusia. Buah anggur sudah dikenal sejak zaman Nabi Nuh as. Allah berfirman dalam QS. An-Nahl ayat 11:

“Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman; zaitun, korma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memikirkan.”

Kandungan gizi yang terdapat pada buah anggur sangatlah tinggi. Buah anggur memiliki khasiat mengobati batuk, memurnikan darah, membersihkan usus, pencernaan, bahkan bermanfaat untuk orang-orang yang terkena penyakit lambung. Selain itu anggur juga membantu penyembuhan dari penyakit hemaroid (wasir), gangguan pencernaan, batu ginjal dan gangguan kantong empedu.

Itulah 5 buah yang ada di surga dan di dunia. Buah tersebut telah disebutkan di dalam Al Qur’an dan kini tugas kita untuk meyakininya. Buah tersebut memiliki banyak khasiat bagi kesehatan manusia.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia