spaghetti-3

3 MANFAAT PASTA YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI

Mengonsumsi pasta dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengatasi kelaparan dalam waktu yang cepat. Tak hanya lezat, cepat, dan mudah dibuat, pasta juga memiliki beberapa keuntungan jika dikonsumsi.
Seperti di bawah ini terdapat beberapa fakta menyenangkan dari pasta.

3-manfaat-pasta-yang-belum-anda-ketahui-m0I

  1. Memasak pasta al dente bisa membuat kenyang lebih lama

Ketika pasta dimasak al dente atau matang dengan kekenyalan sempurna, makan akan diperlukan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh. Tidak hanya akan membuat Anda lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama, pasta juga membantu menjaga kadar gula darah Anda agar lebih stabil.

  1. Semua pasta dan saus tidak bisa saling tukar

Salah satu alasan dari terciptanya begitu banyak bentuk pasta adalah karena berat, tekstur, ukuran dan bentuk pasta tersebut berkontribusi dengan saus yang menjadi pelengkapnya. Pada dasarnya, pasta bentuk tertentu hanya cocok pada saus jenis tertentu. Misalnya untuk pasta berbentuk panjang atau pipih, cocok dengan saus dengan krim yang ringan. Sedangkan pasta yang berbentuk pendek-pendek lebih baik dipasangkan dengan saus yang lebih kental dan kaya akan bumbu.

  1. Pasta mengandung protein

Kita sering mengira pasta adalah karbohidrat. Faktanya, mengonsumsi pasta sebenarnya adalah cara yang baik untuk mendapatkan protein ekstra dalam diet Anda. Misalnya, dalam satu cangkir spaghetti yang Anda masak mengandung sebanyak 8 gram protein, dan dapat memasok tubuh Anda dengan beberapa asam amino yang Anda perlukan agar tubuh tetap sehat.

spaghetti-3


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill