artikel-2-inspirasi-baking-cara-mudah-menghias-bagian-dalam-kue-yang-kreatif

5 Cara Mudah Menghias Bagian Dalam Kue yang Kreatif

Kue yang indah tidak hanya dihiasi dari luar tapi juga harus indah di bagian dalamnya. Menjadi hal yang menyenangkan ketika seseorang yang telah mengiris kue menemukan kejutan kecil dengan tampilan bagian dalam kue yang unik dan indah. Tanpa basa-basi, mari kita memulai membahas inspirasi hiasan bagian dalam kue yang kreatif berikut:

Zebra Stripped Cake

Kue dengan pola garis zebra dapat disesuaikan dengan tema acara seperti ulang tahun anak dengan tema pesta safari, pesta untuk seorang wanita sebagai perayaan dia akan menikah, dan lain-lain. Lebih menariknya lagi, untuk membuat pola garis zebra pada bagian dalam kue tidak memerlukan keahlian atau usaha yang rumit. Semua bisa melalui proses satu kali panggang dan tanpa penambahan pewarna makanan apapun. Anda bisa menggunakan cokelat putih dan cokelat hitam untuk ditambahkan ke dalam adonan kemudian dituangkan ke dalam loyang secara bergantian.

Leopard Cake

Bahan untuk membuat pola ini sama dengan Zebra Stripped Cake, hanya saja Anda perlu mencampurkan adonan cokelat putih dan hitam untuk menghasilkan warna cokelat muda sebagai warna ketiga Anda. Gunakan adonan tersebut untuk membuat sebuah bentuk sprial pada bagian atas adonan kue yang telah dituangkan ke dalam loyang. Setelah bentuk spiral dibuat, tuang adonan roti lagi dan kemudian ulangi melakukan gerakan spiral. Namun jangan membuat bentuk spiral yang sempurna untuk lapisan yang kedua dan ketiga. Agar pola yang terbentuk bermacam-macam nantinya dan tidak tampak seperti motif polka dot.

Rainbow Cake

Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat Rainbow Cake adalah 6 adonan kue yang masing-masing telah ditambahkan warna-warna pelangi. Tuangkan pada loyang secara bergantian dan acak untuk membentuk pola abstrak dengan warna pelangi yang indah. Masukkan pada microwave dan tunggu hingga matang.

Surprise Candy Rainbow Cake

Untuk membuat kue dengan isi permen warna-warni pelangi, Gunakan 4 lapisan roti dan lubangi lapisan kedua dan ketiga kue dengan bentuk kotak atau lingkaran. Kemudian susun lapisan-lapisan tersebut dan isi dengan permen warna-warni pelangi. Setelah selesai, Anda bisa menghiasi bagian luar kue.

Polka Dot Cake

Terakhir, untuk membuat pola polka dot pada bagian dalam kue. Anda membutuhkan pewarna makanan dengan warna-warna pelangi, masing-masing warna tersebut ditambahkan ke dalam adonan roti secara terpisah, bentuk menjadi bola-bola kecil dan panggang. Setelah bola-bola roti tersebut matang, masukkan ke dalam loyang dengan tatanan rapi. Terakhir, masukkan adonan kue Anda dan panggang beberapa menit. Setelah matang, Anda dapat berkreasi memberi hiasan pada bagian luar kue.

Selamat mencoba!


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia