artikel-1-inspirasi-baking-5-metode-makan-benar-yang-selama-ini-dilakukan-dengan-salah

5 Metode Makan Benar yang Selama Ini Dilakukan dengan Salah

Berbagai makanan memiliki keragaman tersendiri dalam bentuk, warna, rasa dan cara memakannya. Cara makan cukup penting untuk mendapatkan manfaat dari makanan tersebut. Dan ada beberapa jenis makanan yang ternyata salah cara memakannya dan sudah biasa dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Dan makanan tersebut adalah:

Udang

Banyak resep makanan yang menggunakan udang sebagai salah satu bahannya karena memang memiliki rasa yang begitu nikmat. Selain itu, udang juga memiliki gizi yang baik bagi tubuh, seperti kaya akan kalsium dan protein. Seperti yang kita ketahui, udang memiliki bungkus cangkang yang biasa dikupas terlebih dahulu sebelum memakannya. Namun ada juga beberapa orang yang mengonsumsi udang beserta cangkangnya.

Cara mengupas udang tidak bisa sembarangan karena udang memiliki tekstur yang lembut dan mudah hancur. Cara yang tepat untuk mengupasnya adalah dengan mencabut kepala udang dengan menarik kepalanya ke arah bagian bawah, kemudian posisikan punggung udang menghadap pada Anda lalu tarik cangkang udang yang diambil dari bagian kaki ke arah atas, lakukan secara perlahan agar bagian bawah udang tidak hancur.

Telur

Proses perebusan adalah salah satu cara yang tepat untuk mengupas cangkang telur. Anda bisa menambahkan baking soda ketika merebus telur. Setelah telur matang, pecahkan cangkang bagian atas dan bawah atau pada kedua ujung telur, kemudian kupas sedikit demi sedikit, tiup telur pada salah satu ujung dan cangkang telur akan terlepas dengan sendirinya

Apel

Biasanya kita akan memakan apel pada bagian tengahnya, yang ternyata itu adalah cara makan yang salah. Cara yang tepat adalah dengan memakan bagian bawah dan menuju ke atas. Sehingga tidak ada daging buah yang akan tersisa.

Kue tart

Karena memiliki krim yang banyak, sering kali seseorang akan mengalami kesulitan saat memakannya. Cara memakan kue tart yang benar tepat adalah dengan menumpuk dua bagian dengan  krim berada di tengah agar bisa dinikmati.

Pizza

Metode makan yang salah memengaruhi cita rasa pizza tersebut. Biasanya orang akan memakan pizza dengan memotongnya menjadi beberapa bagian, kemudian dimakan menggunakan tangan atau garpu dan pisau. Cara memakan pizza adalah melipat satu loyang pizza menjadi 4 bagian untuk menikmatinya. Pertama, bentuk pizza yang bulat dilipat menjadi setengah lingkarang, kemudian dilipat lagi menjadi bentuk segitiga yang tebal. Metode makan ini menyimpan semua topping di dalam roti, sehingga Anda tidak perlu takut terjatuh saat menggigitnya. Anda juga dapat menikmati berbagai rasa topping secara bersamaan, untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna. Terdapat beberapa jeniz pizza yang tidak dapat dimakan dengan cara dilipat, yaitu bentuk roti yang tebal.

Cupcake

Kebiasaan makan cupcake yang selalu dilakukan oleh kebanyakan orang adalah langsung menggigit bagian samping cupcake. Ternyata kebiasaan makan cupcake seperti itu adalah salah. Cara yang benar adalah dengan mengupas pembungkusnya terlebih dahulu, kemudian potong bagian bawah cupcake dan taruh di atasnya. Ini dilakukan agar topping cupcake tidak jatuh berantakan. Kemudian makan cupcake seperti makan sandwich.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia