Aneka Kue Olahan Pisang

6 Aneka Kue Olahan Pisang Yang Dapat Menggoyang Lidah

Memanglah mengonsumsi buah merupakan salah satu dari sekian banyaknya hal yang penting karena mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, yang berupa vitamin dan juga mineral. Pisang adalah buah manis yang punya nutrisi baik bagi tubuh.

Buah Pisang yang memiliki nama latin Musa paradisiaca, tampaknya saat ini menjadi salah satu buah yang laris manis dipilih untuk menggoyang lidah bagi para pencinta makanan di beberapa waktu belakangan ini.

Pisang yang notabene berasa manis dan juga tekstur lembut serta ketersediaannya pun harganya yang relatif terjangkau itulah yang membuatnya menjadi salah satu primadona untuk kategori buah-buahan. Selain dapat dimakan secara langsung, pisang yang matang sempurna bisa diolah menjadi aneka menu kuliner yang dapat menggoyang lidah dengan asiknya. Apa sajakah aneka olahan dari pisang yang dapat menggoyang lidah? Yuk baca ulasan selengkapnya berikut ini.

  1. Banana Gelato

banana gelato

Gelato sendiri memiliki ciri khas yang banyak. Dan salah satu ciri khas Gelato adalah aroma buah yang bisa terbilang pekat dengan perpaduan susu. Jadi, buah pisang yang dibuat lumat juga termasuk varian buah yang tak akan kalah sedap disantap saat cuaca panas bukan?

  1. Banana Molten Cheese Cake

banana molten

 

Kue dari pisang? Tak ada salahnya. Salah satu contohnya adalah banana molten cheese cake ini. Buah pisang yang manis dan lembut agaknya juga sangat pas untuk menjadi bahan dasar dari kombinasi Cheese cake dan Molten cake. Apalagi, kelembutan dua jenis dessert ini memang digandruingi oleh banyak orang.

  1. Turon Saba

turon saba

 

Aneka olahan dari pisang selanjutnya ada turon saba. Turon saba merupakan makanan yang khas dari negara Philipina. Bahan dasar yang pada umumnya digunakan adalah pisang dan irisan tipis nangka yang dibalut kulit lumpia. Kemudian, digoreng hingga renyah. Selain itu, Turon saba juga turut dibaluri dengan gula karamel dan biji wijen untuk menambah citarasanya.

  1. Banana S’mores

banana smores

 

Aneka olahan dari pisang yang menggoyang lidah selanjutnya adalah Banana s’more. Banana’s more ini lumayan populer di banyak negara bagian barat di dalam pesta barbeque. Olahan pisang yang satu ini umumnya dibuat dengan cara mengiris pisang yang masih utuh kulitnya, kemudian diselipkan biskuit, cokelat, dan marshmallow sebagai isiannya. Selanjutnya, dipanggang di atas bara api hingga kulit pisang tersebut berubah menjadi kehitaman, serta marshmallow dan cokelat meleleh sempurna.

  1. Frozen Banana

frozen banana

 

Jika dilihat secara sekilas memang sepertinya agak tampak mirip dengan jajanan yang khas di dalam festival musim panas di negara Jepang, yaitu Choco banana. Namun, yang membedakan kedua makanan tersebut adalah Frozen banana yang diolah dengan membekukan buah pisang yang sudah dibalut cokelat. Kemudian ditambahkan dengan aneka jenis topping seperti cornflakes, remahan biskuit Oreo, atau sprinkles.

  1. Banana Cotton Cake

banana cotton cake

 

Dan olahan dari pisang yang menggoyang lidah terakhir adalah banana cotton cake. Kue dari pisang ini merupakan salah satu dari varian kue kukus yang dibuat dari buah pisang. Olahan dari pisang ini dibuat dengan dibalut putih telur yang memang dibentuk seperti buah pisang utuh. Warnanya pun khas sekali dengan kuning atau hijau. Dan, umumnya juga ditambahkan keju atau cokelat di dalamnya.

Itulah 6 Aneka Kue Olahan Pisang Yang Dapat Menggoyang Lidah. Yang dimulai dari kue dari pisang hingga masih banyak lagi aneka olahan dari pisang yang sangat recommended.

Baca Juga : Masakan Berbahan Dasar Buah

 


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill