Kue Tradisional

ANEKA KUE TRADISIONAL INDONESIA

Kue Lapis Tradisional

kue-lapis-tepung-beras-tradisional

Kue lapis ini terbuat dari beras ketan dibungkus dengan daun pisang disajikan dengan siraman saus gula jawa dan ditaburi parutan kelapa.

Kue Cenil

cenil

Kue cenil merupakan kue jajanan pasar yang bertekstur kenyal dengan taburan kelapa dan gula pasir. Kue ini mudah kita temukan di pasar-pasar tradisional, kadang juga dijajakan secara keliling bersama kue lapis.

Bikang Ambon Tradisional

bikang ambon

Kue bingkan ambon merupakan kue basah tradisional khas kota medan. Rasa kue bikang ambon manis dan empuk sehingga banyak disukai dan sering dijadikan oleh-oleh.

Kue Dadar Gulung

dadar gulung

Kue basah tradisional yang satu ini terdiri dari kulit dadar beraroma pandan yang dipadukan dengan isi parutan kelapa gula merah. Termasuk jenis kue jajanan pasar yang rasanya manis, empuk dan sedikit legit

Kue Cucur Tradisional

kue cucur

Kue cucur dibuat dengan cara digoreng sehingga memiliki kandungan minyak yang cukup banyak namun rasanya tetep ,amis dam emak

Kue Kembang Goyang

kue-matahari-kembang-goyang-tokomesin

Kue yang enak manis dan gurih ini biasanya dibuat saat ada acara hajatan atau lebaran. Rasa kue kembang goyang bisa membuat lidah kita bergoyang. Selain manis ada juga kue kembang goyang yang rasanya pedas yang enak dijadikan camilan.

Kue Pancong Tradisional Betawi

Kue Pancong Khas Betawi hub. 085211711318

Kue pancong merupakan kue tradisional yang terbuat dari tepung beras dan santan. Kemudian dipanggang di catakan khusus dan disajikan dengan taburan gula menciptakan rasa yang gurih dan manis. Di Jawa tengah kue ini dikenal juga dengan nama kue rangin.

Aneka Kue Mangkok

b6c2abff0b08fdf6f4d0a56cf893f82b--kue-mangkuk-ungu

Kalau di liar kita mengenal cupcake, namun di Indonesia kue mangkok sudah ada sejak dahulu. Rasanya juga tidak kalah enak dari kue modern. Kue mangkok tradisional yang terkenal diantaranya kue mangkok ubi, kue mangkok singkong dan kue lumpang

Aneka Kue Talam

resep kue talam

Selian kue mangkok Indonesia juga memiliki kue talam yang manis dan legit. Aneka kue talam tradisional yang terkenal diantaranya talam ubi, jagung dan masih banyak lagi.

Kue Lumpur Kentang

kue-lumpur-kentang

Kue lumpur termasuk jenis kue basah tradisional dengan tekstur lembut dan lembek sehingga dinamai kue lumpur. Cita rasa manis dan gurih bisa langsug kita rasakan saat gigitan pertama kue ini.

Resep Kue Combro Tradisional

kue combro

Combro artinya Oncom di Jero kue tradisional Jawa Barat ini rasanya gurih renyah dan garing dengan isi oncom di dalamnya. Selain isi oncom ada juga kue combro berisi gula jawa dikenal dengan nama kue misro.

Lumpia Goreng Semarang

Cara-membuat-lumpia-goreng-khas-semarang

Lumpia goreng merupakan salah satu kue tradisional yang dipengaruhi oleh budaya tionghoa sehingga tercipta kue lumpia yang nikmat sesuai lidah orang Indonesia. Kue Lumpia ini menjadi salah satu kue khas kota Semarang.

Kue Kering Lidah Kucing

resep cara membuat kue lidah kucing

Kue tradisional tidak selalu kue basah seperti kue lidah kucing ini. Kue lidah kucing ini merupakan kue kering tradisional yang mudah kita jumpai disaat lebaran. Selain kue lidah kucing ada juga kue kering tradisional Indonesia seperti kue gambang, kue bidaran, kue sagu, kue bangkit dan lainnya.

Kue Bugis Tradisional Makasar

Kue-Sikaporo

Dari namanya saja Anda sudah mengetahui bahwa kue ini berasal dari Bugis Makasar. Rasanya manis dan legit.

Kue Bolu Kemojo

Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Yang Enak

Kue bolu memiliki rasa yang manis dan legit istimewa berbeda dari kue bolu lainnya. Bolu Kemoja berasal dari pekan baru.

 

Itulah beberapa contoh kue tradisional khas Indonesia, Anda harus mencobanya!


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill