tepung beras

APA SIH KEGUNAAN TEPUNG BERAS YANG SESUNGGUHNYA?

Dalam membuat ragam makanan, khususnya kue. Anda akan dihadapkan pada pilihan berbagai macam jenis tepung. Salah satunya adalah tepung beras. Jenis-jenis tepung itu sesungguhnya bervariasi. Di mana antara satu jenis tepung dengan jenis tepung yang lainnya masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Termasuk tepung beras, jenis tepung yang satu ini merupakan tepung yang cukup sering dipakai di dapur.

Jenis tepung ini dibagi ke dalam 2 jenis. Ada tepung beras di mana bahan dasarnya menggunakan beras putih biasa. Juga ada tepung beras yang dibuat menggunakan ketan hitam, maupun ketan putih. Berbeda tepung beras saja, maka akan berbeda pula penggunaannya.

Rata-rata yang menggunakan tepung beras itu untuk bahan dasar kue tradisional. Terkadang tepung ini juga dimanfaatkan sebagai pelapis gorengan, karena nanti lapisan tersebut akan memiliki rasa yang renyah dan gurih. Kegunaan lain dari tepung beras yakni untuk bahan dasar pembuatan bihun. Untuk tepung ketan memiliki perbedaan dibandingkan tepung beras. Adapun tekstur dari tepung beras itu kalah kenyal dibandingkan dengan tepung ketan.

Tetapi jika dilihat dari fungsinya maka Anda akan menemukan kesamaan. Antara tepung ketan dengan tepung beras ini memiliki fungsi yang hampir sama. Di mana tepung ketan juga dipakai untuk adonan bolu dan kue tradisional yang lain.

Manfaat-Tepung-Beras

MANFAAT UNTUK KECANTIKAN

Selain untuk dunia masak memasak, ternyata tepung beras juga bisa dimanfaatkan untuk dunia kecantikan. Anda dapat membuat masker wajah dengan bahan dasar tepung ini. Di mana sekarang banyak wanita yang ingin memiliki kulit wajah sehat dan nampak putih alami.

Dengan menggunakan masker wajah berbahan tepung beras, itu mungkin terjadi. Yang terpenting adalah Anda menggunakan masker wajah ini dengan rutin. Karena memang cara alami mendapatkan wajah putih itu membutuhkan waktu, berbeda dengan suntik vitamin C atau prosedur modern lainnya.

Memang mendapatkan wajah putih alami itu merupakan cara yang terbaik yang sebaiknya Anda pilih. Masker beras merupakan bahan yang tepat untuk memenuhi tujuan tersebut. Anda perlu menyiapkan beras yang tak menggunakan bahan pengawet, lalu rendam untuk waktu semalaman penuh.

Tunggu beras mengalami perubahan tekstur. Di mana tekstur beras akan menjadi lembut. Selanjutnya Anda jemurlah beras tersebut langsung di bawah sinar matahari. Tunggu sampai kering, jika sudah angkat lalu simpan menggunakan wadah tertutup.

Ketika Anda mau menggunakannya, maka ambil tepung beras sebanyak 2 sdm. Campur bersama dengan madu 2 sdm serta minyak zaitun dengan jumlah secukupnya. Lalu aduk sampai mengental serta berubah jadi pasta.

beras

BISA JUGA UNTUK MASKER BERAS

Masker dengan bahan dasar tepung beras dan beberapa bahan alami lainnya ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Anda dapat menggunakannya menjadi masker wajah. Gunakan sebagai masker kemudian tunggu sampai mengering, waktu yang dibutuhkan kurang lebih antara 20 hingga 30 menit. Terakhir bilas memakai air bersih, lalu keringkan menggunakan tisue wajah, Anda dapat melakukannya sebanyak 1 kali per minggu.

tepung beras


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill