sapidagg

Bahan-Bahan Yang Bisa Membuat Daging Sapi Cepat Empuk

Daging adalah salah satu bahan masakan yang disukai banyak orang. Selain memiliki rasa yang enak, daging sapi juga mengandung protein yang tinggi. Namun jika Anda kurang tepat dalam mengolahnya, bisa jadi daging sapi itu masih alot atau tidak empuk. Nah untuk membuat daging sapi yang empuk, sepertinya Anda tidak perlu merebusnya terlalu lama. Karena hal itu bisa mengurangi protein yang dikandung daging sapi. Oleh karena itu kali ini kami akan membahas sedikit bahan-bahan apa saja yang bisa digunakan untuk membuat daging sapi menjadi lebih empuk.

  1. Jahe

Jahe berfungsi untuk mengurai protein daging sapi sehingga menjadi lebih empuk. Lumuri daging sapi dengan jahe yang sudah di parut. Diamkan kurang lebih 30 menit. Lalu anda bisa mengolahnya.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis yang mempunyai kandungan asam membantu menghaluskan otot daging sapi dan bisa menambah rasa juga. Untuk mendapatkan daging sapi yang empuk, Anda bisa merendam kedalam perasan jeruk nipis, kira-kira 30 sampai 40 menit.

  1. Kopi

Selain nikmat untuk diminum, ternyata kopi bisa digunakan untuk membuat daging menjadi empuk dan memberi rasa yang lebih gurih. Anda hanya perlu membuat segelas kopi yang kental, gunakan untuk merendam daging. Rendam selama 24 jam, lalu Anda bida memasaknya.

  1. Kulit Pisang

Bahan lain yang bisa digunakan adalah kulit pisang. Bahan aktif dalam kulit pisang bisa menguraikan protein daging sapi, sehingga akan cepat empuk. Selain itu, kulit pisang bisa membuat daging ketika dimasak tidak kering.

  1. Nanas

Sudah bukan rahasia lagi jika nanas adalah bahan alami yang membuat daging menjadi empuk. Untuk 1kg daging, Anda cukup menggunakan 250 gram nanas muda yang sudah diparut. Setelah itu basuh hingga bersih dan Anda sudah bisa mengolahnya.

  1. Daun Pepaya

Cukup mudah menggunakan daun papaya untuk mengempukkan daging. Anda cukup meremas-remas daun sampai keluar getahnya, gunakan untuk membungkus. Diamkan selama 30 menit, cuci bersih dan daging sapi sudah siap untuk diolah.

 


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia