Artikel 10 Inspirasi Baking - Begini Cara Memilih Gula Pasir yang Benar untuk Dikonsumsi

Begini Cara Memilih Gula Pasir yang Benar untuk Dikonsumsi

Mungkin sebagian besar dari Anda sekalian sudah mengetahui cara untuk memilih gula pasir yang benar untuk dikonsumsi. Tetapi tidak ada salahnya jika menyimak cara berikut apabila ada sesuatu yang terlewatkan atau belum terpikirkan sebelumnya. Karena gula adalah salah satu bahan makanan dan minuman yang paling sering digunakan. Jadi, tentu saja Anda tidak ingin sampai salah memilih bukan?

Gula pasir dalam kondisi baik mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1 – Pilih gula pasir yang berwarna kuning/tidak putih.

Pada umumnya gula yang mempunyai ciri-ciri ini tidak terkandung bahan pewarna dan rasanya lebih manis alami

2 – Tekstur kasar

Gula pasir yang halus dan berwarna putih bersih pada umumnya adalah gula rafinasi yang diperuntukan untuk membuat produk-produk olahan, tidak dianjurkan untuk konsumsi harian.

3 – Tidak berair/basah

Jika membeli gula pasir curah, jangan salah membeli yang berair/basah karena telah tidak bagus dan mengalami penurunan kualitas.

4 – Mudah larut

Jika ternyata gula pasir yang telah Anda beli susah untuk larut dalam air, itu menandakan bahwa kualitas gula sudah tidak baik. Sebaliknya, gula yang cepat larut adalah gula yang baik untuk dikonsumsi.

5 – Tidak menggumpal

Jika Anda menemukan gula Anda sudah basar atau ada bagian yang mencair, sebaiknya segera dihabiskan atau dibuang saja. Karena gula yang baik adalah yang mengkristal. Jika ada bagian yang mencair, maka sebentar lain juga akan ikut mencair.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia