Bekal Makanan Yang Simple Untuk Dibawa Ke Kantor

Bekal Makanan Yang Simple Untuk Dibawa Ke Kantor

Membawa makan untuk makan siang tentunya sangat bermanfaat bagi diri sendiri. Dengan membawa bekal dari rumah, kita pastinya bisa lebih berhemat dalam hal keuangan untuk tidak perlu lagi membeli makan di luaran dengan mengeluarkan kocek setiap membeli makanan. Selain itu, dengan membawa bekal dari rumah yang tentu dalam proses memasaknya terjamin sehat karena menggunakan bahan-bahan yang tentunya aman dan bersih jadi sangat bermanfaat bagi diri sendiri. Dan juga bekal makanan yang dibawa dari rumah tentu sesuai dengan porsi makan kita sehari-hari.

Dengan terbatasnya waktu, pastinya kita berpikir ingin membawa bekal makanan yang simple untuk dibawa ke kantor. Sebenarnya banyak bekal makanan yang simple untuk dimasak, namun mungkin karena belum terlalu jago dalam hal memasak menjadikan bingung dengan bekal simple yang bagaimana akan dibawa.

Bekal makanan yang simple untuk dibawa ke kantor antara lain:

1.    Nasi Goreng

nasi goreng

Apabila di rumah masih tersedia nasi yang sisa makan malam di rice cooker, Anda bisa memanfaatkannya untuk dibuat nasi goreng saja untuk bekal kantor daripada dibuang. Karena membuat nasi goreng bukanlah sesuatu hal yang rumit nan membingungkan. Tak perlu frustasi dengan bumbu yang digunakan karena bumbunya terhitung simple. Nasi goreng praktis dan murah siap disajikan.

2.    Onigiri

onigiri

Makanan ini merupakan makanan populer di Jepang yang sering digunakan untuk bekal makanan yang simple bisa dijadikan bekal bagi anak sekolah ataupun makan siang di kantor. Pembuatan onigiri memang praktis namun rasa yang dihasilkan tak kalah enak dengan makanan lainnya, dan isinya pun bisa dikreasikan sesuai kebutuhan nutrisi anda.

3.    Gimbap

gimbap

Selain onigiri bekal simple yang asli luar negeri, gimbab juga termasuk bekal makanan yang simple untuk dibawa ke kantor. Gimbap merupakan nasi gulung ala Korea yang bentuknya sekilas mirip sekali dengan sushi, yang membuatnya sama adalah karena keduanya sama-sama digulung dengan nori. Dan yang membedakan ada diisinya, isi dari gimbap lebih bervariasi dan bercita rasa dari sushi. Jadi, sangat cocok dibawa untuk bekal makan siang.

4.    Sandwich atau Roti Lapis

sandwich

Sandwich menjadi pilihan bekal simple bagi banyak orang karena membuatnya pun sangatlah praktis. Karena untuk isinya, Anda bisa menggunakan sesuai selera atau keinginan Anda saat itu. Untuk isi sandwich atau roti lapisnya perlu sedikit memasak. Namun jika benar-benar menginginkan yang sangat praktis, Anda bisa mengisinya dengan selai sesuai keinginan.

Untuk membuat roti lapis dengan isian yang asin dan gurih, kamu bisa menyisipkan daging, telur, tomat, selada, saus tomat, saus sambal, dan mayones di antara roti. Pun tidak harus roti. Kamu bisa membelah croissant, bagel, atau jenis roti lainnya.

5.    Pizza Roti Tawar

pizza roti tawar

Bekal makanan yang simple selanjutnya adalah pizza roti tawar. Kita bisa makan siang dengan pizza setiap hari tanpa mengeluarkan kocek yang mahal. Karena pizza yang satu ini kita bisa membuatnya sendiri dari roti tawar. Bisa dibuat dengan bahan dasar yang penting di dalam pemasakan sebuah pizza dan tentunya ditambah dengan keju quick melt untuk di atasnya. Lalu panggang di atas teflon hingga matang. Jangan lupa ditutup ya teflonnya supaya pizza matang dengan cepat dan merata.

6.    Roti Tawar Isi Ragout

roti tawar isi ragout

Selain bisa dibuat untuk membuat pizza dan sandwich, roti tawar juga dapat dikreasikan untuk untuk membuat menu makan simple lainnya yang bisa dibawa ke kantor. Salah satunya adalah roti tawar isi ragout ini. Ragout sendiri merupakan saus kental yang terbuat dari margarin, tepung, dan susu. Anda pun juga dapat membuat ragout menjadi lebih bervariasi dengan mencampur tambahan berbagai sayuran dan daging giling, kemudian isikan ke dalam roti tawar dan goreng hingga matang kecokelatan.

Itulah beberapa bekal makanan yang simple untuk dibawa ke kantor


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill