sosis tawar

Berkreasi Dengan Roti Tawar Membuat Kudapan Enak Untuk Anak

 

Tentunya Anda semua telah familiar dengan roti tawar bukan? Roti yang sering kali disantap saat sarapan pagi atau saat sedang buru-buru dan tidak sempat membuat sarapan. Cara menikmati roti tawar biasanya dengan mengoleskan butter, selai, atau menaburinya dengan mesis. Rasa roti tawar yang lembut dipadukan dengan selai atau coklat yang manis tentunya mampu memanjakan lidah Anda.

Namun mengkonsumsi roti tawar dengan cara yang itu-itu saja bisa membuat Anda cepat bosan. Oleh karena itu Anda perlu menemukan cara berkreasi dengan roti tawar membuat makanan yang lebih enak. Jika Anda penasaran dengan cara membuat roti tawar kreasi ini maka silahkan baca artikel ini hingga selesai.

 

Roti tawar biasanya dinikmati hanya dengan selai untuk menemani susu sarapan di pagi hari. Namun tentunya Anda akan bosan jika hanya itu-itu saja yang Anda makan setiap harinya. Anda bisa berkreasi dengan roti tawar untuk membuat makanan berbahan dasar roti tawar yang enak untuk disantap sarapan maupun menjadi bekal untuk anak sekolah,

 

  1. Kreasi Prol Roti Tawar

Cara membuatnya sangat mudah yaitu pertama roti tawar disuwir menjadi bagian yang lebih kecil kemudian hancurkan. Setelah itu Anda harus membuat adonan dengan yaitu mencampur gula dan telur kocok hingga mengembang dan campur dengan tepung terigu. Setelah adonan jadi masukan roti tawar dan sedikit margarine. Jika sudah selesai masukan adonan ke dalam cetakan kemudian kukus selama 30 menit dan tunggu hingga matang.

prol tawar

  1. Roti Tawar Puding

Untuk membuat roti tawar puding ini Anda perlu mempersiapkan bahan seperti roti tawar, 1 bungkus agar-agar plain, ½ bungkus nutrijel, susu, air, gula pasir, vanilla bubuk, dan coklat bubuk. Pertama-tama Anda harus memblender roti tawar yang dicampur dengan susu cair dan juga air kemudian masukan ke dalam panci dan tambahkan  agar-agar, nutrijel, sedikit garam, gula dan tunggu hingga mendidih. Sembari menunggu campurkan adonan puding dengan coklat bubuk. Saat sudah mendidih tuangkan adonan putih kedalam cetakan dan menyusul tuangkan adonan coklat aduk menggunakan sumpit.

puding tawar

  1. Roti Tawar Gulung Pisang Coklat

Bahan yang harus Anda miliki adalah roti tawar tanpa kulit, telur kocok, margarine, meisis, dan pisang ambon. Siapkan roti tawar kemudian olesi dengan menggunakan margarine lalu Anda masukan pisang ambon tadi kemudian gulung. Setelah gulungan roti tawar jadi Anda celupkan kedalam kocokan telur dan masukan ke dalam minyak goreng panas. Nikmati dengan secangkir teh atau susu di pagi hari.

tawar gulung

  1. Roti Tawar Gulung Sosis

Bahan yang harus Anda siapkan adalah roti tawar tanpa kulit, telur, sosis, keju, tepung terigu, tepung roti,  dan minyak. Yang pertama harus Anda lakukan adalah memasukan sosis dan keju kedalam roti tawar kemudian gulung. Setelah gulungan jadi kemudian celupkan kedalam kocokan telur dan tepung terigu, setelah itu baluri dengan tepung roti. Panaskan minyak goreng dan masukan gulungan roti tawar tadi. Tunggu hingga berubah warna kecoklatan.

sosis tawar

Nah, sangat menarik bukan berkreasi dengan roti tawar untuk membuat makanan ini menjadi lebih enak? Jenis kreasi mana yang paling Anda sukai. Jika Anda ingin memakannya maka Anda bisa langsung mempraktekannya di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati makan enak dari roti tawar.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill