bolu kukus red fanta

Bolu Kukus Red Fanta

Kue merupakan makanan yang tidak dapat dihindari. Apalagi jika kue itu berbentuk mungil dan lucu, eman-eman ya kalau dimakan hehe. Kali ini Inspirasi Baking akan mengulas tentang resep bolu kukus red fanta. Bolu pada umumnya dibuat dengan cara dipanggang. Selain dipanggang, bolu juga dapat dimatangkan dengan cara dikukus, yang biasa Fans Baking sebut dengan bolu kukus.

Bolu kukus khas dengan kemasannya dalam bentuk cup. Tapi menggunakan loyang pun tetap bisa kok Fans Baking. Untuk varian dari bolu sendiri ada banyak banget ya Fans Baking. Ada varian pandan, stroberi, jeruk, ubi, labu, oreo, dan masih banyak banget ya rasa-rasa lainnya. Daripada penasaran, yuk cek resepnya. Nah, berikut resep Bolu Kukus Red Fanta.

Bolu Kukus Red Fanta

Bahan yang dibutuhkan:

Cara membuat :

  1. Campurkan tepung terigu, gula, dan sp. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Kemudian masukkan telur dan kocok dengan kecepatan sedang. Beri ekstrak vanilla untuk menghilangkan rasa amis.
  3. Tuangkan fanta ke dalam adonan dan aduk kembali hingga tercampur rata. Hasil bolu akan mekar jika adonan kental dan berat. Sebaliknya, jika adonan terlalu encer, hasil bolu akan menjadi bantet.
  4. Setelah seluruh bahan tercampur rata, beri pewarna merah pada adonan.
  5. Persiapkan cup, dan tuangkan adonan ke dalam cup hingga penuh.
  6. Setelah adonan habis, panaskan dandang yang akan digunakan untuk mengukus. Jangan lupa melapisi tutup dandang dengan sebuah kain atau serbet agar uap tidak menetes.
  7. Kukus bolu selama 15 menit dengan api besar.
  8. Wowww, bolu kukus red fanta siap untuk dihidangkan.

Mudah bukan cara membuatnya? Fans Baking bisa mencoba membuat bolu kukus red fanta sendiri di rumah nih. Untuk rasa dan warna, bisa diganti sesuai dengan selera Fans Baking sendiri yah. Untuk caranya tetap sama. Selamat mencoba di rumah ya Fans Baking.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia