Artikel 2 Inspirasi Baking - Bukan Valentine Namanya Kalau Tidak Ada Cokelat

Bukan Valentine Namanya Kalau Tidak Ada Cokelat

Februari selalu identik dengan hari Valentine, dan hari Valentine selalu identik dengan cokelat. Meskipun identik juga dengan bunga, cincin, hadiah, makan malam, dan lain-lain, tetapi kalau tidak ada cokelat? Hari Valentine terasa kurang lengkap bukan? Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah memilih jenis cokelat yang tepat untuk diberikan kepada orang tercinta di hari Valentine nanti? Jika Belum, jangan khawatir karena kami telah menyediakan informasi untuk Anda tentang tips-tips memilih cokelat untuk hari Valentine.

Pertama, Anda harus melihat warna cokelatnya, apakah pada bagian permukaannya tampak mengkilat atau tidak. Selain itu pastikan tidak ada serbuk putih di bagian atasnya. Pastikan pada cokelat tersebut tidak ditemukan adanya retakan, gelembung udara, goresan, dan kecacatan bentuk. Biasanya dark chocolate lebih banyak dipilih dibandingkan white chocolate karena selain warna hitamnya yang menandakan kualitas cokelatnya tetapi juga bahan pembuatannya dari biji kakao sehingga lebih sehat.

Kedua, cobalah untuk mencium aromanya. Jika cokelat Anda memiliki aroma yang khas, klasik dan kompleks khas cokelat, itu menandakan cokelat tersebut masih fresh. Tetapi Anda patut waspada jika menemukan cokelat dengan aroma yang terlalu kuat, karena bisa jadi cokelat tersebut kualitasnya sudah tidak baik.

Ketiga, rasakan teksturnya dengan mencoba untuk mematahkan atau membelah cokelat Anda, jika cokelat pecah dan memiliki beberapa bagian patahan yang terjatuh, itu menandakan kualitas cokelat Anda baik. Atau jika Anda mendengar adanya suara patahan seperti “kraak” yang cukup nyaring, itu berarti kualitas cokelat Anda masih tergolong baik. Perhatikan patahan dan bagian cokelatnya, apakah memiliki tekstur yang lembut, tidak lengket, dan terasa seperti porselen di tangan.

Keempat, cicipi rasa cokelatnya. Rasa memang tidak bisa dibohongi. Rasa cokelat yang baik memang sangat mudah diketahui melalui lidah kita. Tetapi selain enak, cokelat yang baik akan lumer ketika dimasukkan ke dalam mulut dan secara perlahan menjadi cairan kental sehingga akan tertinggal di langit-langit mulut ketika semua sudah ditelan. Dan dari cairan yang tertinggal tersebut Anda akan merasakan adanya aroma cokelat yang khas.

Itulah tips-tips dalam memilih cokelat yang terbaik untuk orang tercinta. Apakah Anda sudah siap berburu cokelat sekarang? Tinggalkan komentar Anda di bawah jika Anda mempunyai ide hadiah cokelat yang menarik untuk hari Valentine nanti atau jika Anda memiliki tips lain seputar cokelat.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia