WhatsApp Image 2016-12-26 at 09.39.08

BUNGA RASA BAKERY

 

KISAH SINGKAT.

Perpindahan profesi  tentunya tidak mudah di lakukan, apalagi sudah lama menekuni sebuah profesi kemudian meninggalkan dan memilih profesi yang lain. Karena memulai profesi baru berarti memulai dari nol dan harus secepatnya beradaptasi dengan segala sesuatu yang baru, itulah keputusan yang di ambil oleh Pak Win yang berpindah profesi dari “Sopir Bus” menjadi “Karyawan Pabrik Roti” pada tahun 1988. Sejak saat itulah perjalanan bisnis “Bunga Rasa” dimulai, langkah pertama dimulai saat Pak win menjadi karyawan sebuah pabrik roti di Sukorejo, Pasuruan, yang berjarak ± 8 km dari kecamatan Lawang, Malang.

Selanjutnya pada pertengahan tahun 1989 membulatkan tekat untuk membuka usaha bakery sendiri dengan nama “Poni” bakery yang di ambil dari nama seorang yang terkenal baik dan kaya “Ponirin”. Selama empat tahun menjalankan bisnis roti Pak Win memasarkannya secara “Door to Dorr” dengan berjalan kaki sejauh 10 km setiap harinya. Dari membuat satu kilo terigu hingga empat kilo dalam sehari hingga tahun 1993.

Suatu hari Pak Win mendapatkan informasi bahwa ada program dari pemerintah untuk meningkatkan usaha dengan pinjaman modal sebesar Rp 2.000.000.  Senang sekali mendengar kabar itu dan pergilah ke kantor desa untuk mengikuti program itu, berharap bisa mendapatkan  program itu agar bisa mengembangkan bisnisnya, tetapi karena “oknum” perangkat desa yang  meminta uang administrasi sebesar Rp 20.000 dan pada waktu itu Pak Win hanya mempunyai uang sebesar Rp 10.000 membuat Pak win gagal mendapatkan program itu. Dari kejadian tersebut bergantilah nama “Poni Bakery” menjadi “Bunga Rasa Bakery” yang di ambil dari kata “Bunga” yang artinya ingin merasakan uang bunga Bank dan “Rasa” perasaan yang sakit karena gagal mendapatkan program itu.

 Tuhan mendengar doa dan  usaha Pak win sekeluarga dari tahun ke tahun “Bunga Rasa Bakery” mulai di kenal dan terus berkembang, di ikuti dengan karyawan yang semakin banyak . pada tahun 1997 – 2009 jumlah karyawan tercatat sebanyak 60 orang dengan mempekerjakan warga di sekitar tempat di tinggal. Seiring perkembangan bisnis roti terjadi peralihan traditional bakery ke modern bakery dan mengakibatkan turun omset. Saat ini  ada 32 karyawan yang bekerja di “ Bunga Rasa bakery” dan Pak Win barsama ke dua Putranya sedang merancang konsep bisnis menuju modern bakery.

COMPANY PROFILE

Nama Usaha                : Bunga Rasa Bakery

Nama Pemilik             : Bapak H Winarno

Nomer HP                   : 0812-3389-9499

Kapasitas                     : 300 – 500/bulan, Tali emas spesial

Alamat Lengkap         : Jl Masjid, Ketindan, Lawang, Malang


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia