Camilan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

Camilan Yang Sehat Untuk Ibu Hamil

Camilan adalah solusi untuk menunda lapar ataupun sekedar mengganjal perut. Namun camilan untuk ibu hamil harus makanan yang kaya akan protein, serat, dan lemak sehat, karena dapat membuat ibu hamil akan tetap kenyang di antara waktu makan dan juga bermanfaat untuk kesehatan bayi di dalam kandungan. Jika anda bingung camilan apa saja sih yang baik untuk ibu hamil, berikut ini akan membahas camilan yang sehat untuk ibu hamil.

  1. Salad

Salad adalah makanan yang biasanya berisi sayur-sayuran atau buah-buahan. Salad mengandung banyak multivitamin yang baik untuk anda dan janin dalam kandungan. Namun anda juga harus memerhatikan buah dan sayur apa sajakah yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil. Perhatikan juga kebersihan dari sayur dan buah tersebut. Cuci hingga bersih sayur atau buah yang akan anda pakai untuk membuat salad.

  1. Biskuit gandum

Biskuit juga makanan yang sehat untuk ibu hamil. Karena ibu hamil sering mengalami sembelit, biskuit gandum bisa menjadi solusi untuk mengatasi sembelit. Biskuit gandum mempunyai kandungan yang baik untuk janin dan juga kandungan karbohidratnya akan menjadi sumber energi.

  1. Coklat

Jika ingin memilih menu ini. Pastikan memilih coklat dengan kandungan nutrisi dan sehat untuk ibu hamil. coklat dapat menurunkan risiko preeklamsia pada ibu hamil, suatu kondisi yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan kerusakan organ pada beberapa wanita hamil. Anda bisa mengombinasikan coklat dengan roti atau pudding dengan susu yang rendah lemak. Selain itu coklat bisa membuat mood ibu hamil menjadi lebih baik dan bisa menjadi obat stress.

  1. Yogurt

Dengan komposisi nya yang terbuat dari susu pasti yogurt adalah cemilan yang sehatuntuk ibu hamil. Yogurt bisa di padukan dengan buah atau kacang-kacangan yang rendah lemak untuk menambah protein dan serat. Atau bisa dinikmati langsung. Disarankan untuk memilih Greek yogurt karena terbuat dari susu rendah lemak dan juga memiliki lebih banyak protein dan kalsium serta sedikit kandungan glukosa dibanding yogurt biasa. Selain itu juga bisa membuat ibu hamil menjadi lebih kenyang.

  1. Telur rebus

Memang jarang sekali kita jumpai telur rebus menjadi camilan. Namun telur rebus ini sangat baik untuk ibu hamil karena bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada ibu hamil sehari-hari. Telur juga mengandung vitamin D untuk memperlancar penyerapan kalsium dan membantu system kekebalan tubuh agar lebih meningkat. Selain itu kandungan posfor dan juga vitamin yang terkandung dalam telur dapat membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya

  1. Keripik ubi

Pada saat hamil, rasa ingin ngemil sesuatu menjadi lebih besar. Nah keripik ubi ini bisa menjadi solusi untuk anda untuk tetap bisa memakan camilan tetapi juga bisa menjaga kesehatan janin. Kandungan vitamin A yang dikandung pada ubi dapat membantu pembentukan sel pada tubuh janin di dalam kandungan

  1. Es krim

Es krim dapat membantu ibu hamil mempertahankan berat badannya pada saat susah makan. Apalagi bagi ibu hamil yang mengalami morning-sickness sangat parah. Eskrim ini bisa menjadi solusi untuk ibu hamil. Selain itu kandungan nutrisi pada ibu hamil juga baik untuknya dan janin yang dikandung. Tetap pilih es krim yang rendah lemak ya, anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan susu rendah lemak atau membelinya jika anda tidak ingin repot untuk membuatnya.

Ibu hamil memang harus memilih makanan yang sehat untuk dia dan janin yang dikandungnya. Karena janin memang sensitif dan ibu hamil tidak bisa memakan sembarang makanan. Semoga beberapa saran diatas dapat membantu ibu hamil untuk memilih camilan yang sehat.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia