parutan-33ee

Cara Membersihkan Parutan dengan Mudah

Parutan adalah alat yang memudahkan kita saat membuat berbagai macam makanan. Untuk memarut kelapa, memarut keju dan fungsi lainya. Akan tetapi dalam membersihkan parutan tidak semudah menggunakannya loh. Dan berhati-hatilah ketika membersihkannya, karena lubang-lubang kecil itu bisa melukai tangan. Mungkin Anda memerlukan beberapa cara ini ketika membersihkan parutan agar tidak terluka.

Menggunakan sikat gigi

Rendamlah parutan di dalam air hangat dan sabun kurang lebih selama 15 menit. Lalu sikat parutan menggunakan sikat gigi, sikat searah dengan lubang. Lalu bilas sambil menggosoknya searah dengan lubang parutan.

Letakan dalam freezer

Jika Anda memarut kelapa yang lengket dengan parutan, masukannlah parutan kedalam freezer terlebih dahulu selama beberapa saat. Potongan-potongan kecil itu nantinya akan mudah disikat.

Parutlah kentang mentah

Setelah Anda memarut keju, untuk mengeluarkan sisa keju dalam parutan, parutlah kentang mentah. Lalu bersihkan parutang dengan menyikatya.

Itulah beberapa cara untuk membersihkan parutan tanpa melukai tangan. Semoga bermanfaat.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia