pudding-44rr

Cara Membuat Cake Pudding Yang Benar

Siapa sih yang tak tahu kelezatan perpaduan antara cake aneka rasa dengan pudding lembut yang enak. Tentunya kalian akan tergoda bukan. Tak heran jika makanan ini digemari dari anak-anak hingga orang tua.

Lalu, bagaimana sih cara membuat cake pudding yang benar?

Nah, tetap perhatikan hal-hal dibawah ini ya.

Awali dengan membuat cake

Pertama-tama Anda harus membuat cakenya terlebih dahulu. Buatlah cake dengan tepung yang memiliki protein sedang sesuia denga resep. Menggunakan tepung yang mengandung protein akan membuat tekstur cake menjadi mengembang dan lebih lembut.

Perhatikan ketebalan cake

Berbeda dengan cake biasa yang dibuat hingga mengembang sempurna, cake pudding menggunakan cake dengan ketebalan yang sedang. Biasanya tidak lebih dari 4-5 cm. Hal ini bertujuan agar ketebalan cake pudding yang pas, karena nantinya cake akan dipadukan dengan pudding dan beberapa topping.

Hilangkan uap panas dari cake

Jika cake sudah matang, segera angkat dan hilangkan uap panasnya terlebih dahulu sebelum mencampurnya dengan adonan pudding. Cake yang masih panas bisa membuat adonan pudding sulit mengeras.

Beri beberapa toping buah

Tambahkan beberapa toping buah yang memberikan nuansa segar pada cake pudding. Berikan topping ketika pudding dalam keadaan agak mengeras, sehingga buah tidak tenggelam di dasar pudding.

Tadaa, sudah jadi deh. Bukankah itu mudah? Silakan Anda mencobanya sendiri di rumah.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia