Artikel 12 Inspirasi Baking - Cara Membuat Vla Sendiri

Cara Membuat Vla Pudding Sendiri

Bagi Anda yang menyukai makanan dengan rasa manis tentunya sudah tidak asing lagi dengan puding. Puding memiliki berbagai macam bentuk dan rasa yang sangat lezat dan wajib dimakan dengan vla. Vla berfungsi tidak hanya sebagai krim untuk pudding tetapi juga menambah rasa manis dan kelezatan puding tersebut. Terkadang vla juga ditambahkan ke beberapa jenis minuman dan buah-buahan seperti mangga, kizi, strawberry, dan anggur untuk dijadikan sebagai cemilan yang manis. Dan ternyata vla dapat dibuat dengan sangat mudah dan sederhana. Jadi, siapapun dapat membuatnya.

  • VLA SUSU

Bahan :

250 ml susu murni

1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

50 gram gula pasir

¼ sdt vanili bubuk

1 butir kuning telur

garam secukupnya

Cara Membuat:

Rebus susu, tepung maizena, gula pasir, garam dan vanili hingga mendidih. Ambil 1 sendok sayur adonan lalu campur dengan kuning telur, kocok hingga rata. Masukkan lagi ke dalam rebusan, masak sambil diaduk hingga mendidih, angkat dan dinginkan.

  • VLA COKLAT

Bahan :

350 ml susu cair

50 gram gula pasir

15 gram coklat bubuk

Tepung maizena (sesuai selera kekentalannya)

1 butir kuning telur

Cara Membuat:

Rebus susu cair, gula pasir, coklat bubuk dan tepung maizena, masak hingga mengental lalu angkat. Setelah dingin masukkan kuning telur dan kocok hingga merata.

  • VLA VANILA

Bahan :

300 ml susu cair

1,5 sdm tepung maizena

60 gram gula pasir

1 butir kuning telur

1/8 sdt garam

essen vanilla secukupnya

Cara Membuat:

Rebus susu cair, tepung maizena, gula, garam dan vanilla sambil diaduk hingga mendidih. Matikan api lalu ambil 1 sendok sayur adonan, tuang ke kuning telur lalu aduk rata. Tuang kembali ke dalam panci, rebus sambil diaduk hingga meletup-letup.

  • VLA SANTAN

Bahan :

300 ml santan dari ½ butir kelapa

1 lembar daun pandan atau ¼ bungkus vanili

½ sdt garam

30 gram gula pasir

2 sdm susu kental manis putih

1 sdt tepung maizena, larutkan dengan 2 sdm air

Cara membuat:

Rebus santan, gula, garam, susu, daun pandan atau vanili, di atas api api sedang. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Kecilkan api lalu masukkan larutan maizena, aduk sebentar hingga rata. Matikan api, dinginkan dan vla santan akan mengental ketika dingin.

  • VLA STRAWBERRY

Bahan :

500 gram strowberi, blender dengan 100 ml air hingga halus

400 ml air

100 gram gula Pasir

1 sdm tepung maizena, larutkan dalam 2 sdm air

1 sdt air jeruk nipis atau lemon

Cara Membuat:

Rebus air dan gula pasir hingga mendidih, masukkan larutan maizena, strowberi dan air jeruk, aduk rata. Angkat dari atas api, aduk terus sampai dingin, saring.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia