Artikel 14 Inspirasi Baking - Cara Mengetahui Jika Mentega Masih Bagus untuk Digunakan

Cara Mengetahui Jika Mentega Masih Bagus untuk Digunakan

Anda pasti menggunakan lelehan mentega untuk jenis kue yang membutuhkan pencokelatan. Alih-alih berharap kue Anda akan berhasil, tetapi malah mendapatkan rasa kue yang tidak begitu lezat. Dan ternyata mentega Anda sudah tidak layak digunakan dan Anda tidak mengetahuinya. Sebenarnya, sisa mentega yang disimpan di kulkas dapat bertahan hingga 3 bulan lamanya. Tetapi ada kondisi tertentu yang menyebabkan usia mentega Anda kurang dari itu. Untuk mengetahui jika mentega Anda masih dapat digunakan atau tidak, lakukan cara-cara berikut ini:

  • Periksa Tanggal Kadaluwarsa Pada Kemasan

Ini merupakan indikator pertama yang harus Anda lakukan untuk mengetahui kesegaran mentega. Jika telah medekati tanggal atau lewat makan mentega cenderung kurang segar.

  • Periksa Bagaimana Mentega Telah Disimpan

Mentega tidak boleh terkena cahaya selama penyimpanan. Inilah mengapa harus benar cara membungkus mentega dan akan lebih baik jika dibungkus dengan menggunakan kertas aluminium. Jika sudah dibuka, mentega akan cepat buruk bahkan lebih cepat dari waktu saran penggunaan yang tertera dalam kemasan.

  • Potong Kecil Mentega dari Blok

Lihatlah warnanya, jika bagian dalam mentega sama dengan luar berarti masih segar. Namun, jika bagian dalam mentega terlihat lebih cerah dari luar mentega, ini berarti mentega telah teroksidasi. Dengan demikian, mentega tidak lagi segar.

  • Cium Mentega

Sebagian orang lebih senang menggunakan metode ini dibandingkan lainnya. Pada saat menggunakan dan mengkonsumsi banyak mentega banyak, harusnya terasa jelas bau mentega tidak segar lagi.

  • Rasakan Sedikit

Merasakan sedikit mentega juga dapat memberitahu kesegaran mentega. Mentega akan terasa asam atau tidak enak jika tidak segar lagi.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia