Woman-cleaning-kitchen_w4scdz

Cara Mudah Bersihkan Noda Minyak Pada Peralatan Dapur

Banyaknya aktivitas di dapur kerap kali membuat berbagai kotoran minyak menempel di dapur dan peralatan masak. Meski sudah dibersihkan, noda-noda tersebut seringkali masih saja tersisa di peralatan bahkan dinding dapur.

Hal tersebut dapat membuat tampilan dapur tampak kotor dan tidak nyaman dipandang. Untuk itu Anda perlu segera membersihkannya dengan lebih teliti. Tidak semua jenis cairan pembersih mampu membersihkan tumpukan noda minyak yang melekat pada perabot dapur. Pembersih atau pemutih yang mengandung amonia dapat menghitamkan perabotan dapur berbahan kayu. Oleh karena itu, gunakan bahan-bahan yang aman untuk membersihkan noda minyak pada perabot dapur. Ingin tahu caranya?
Berikut cara mudah bersihkan noda minyak ada peralatan dapur :

1. Noda Minyak Pada Kompor

Kompor merupakan salah satu peralatan memasak yang paling sering terkena imbas menempelnya minyak. Jika minyak sudah menempel pada kompor, segera basahi kompor Anda dengan minyak tanah dan gosok bagian yang terkena cipratan minyak.

kompor-3

Setelah selesai menggosok, biarkan beberapa saat kemudian lap kembali dengan lap baru pada bagian yang sudah dibersihkan tersebut. Dengan melakukan cara ini, noda minyak pada kompor Anda dapat segera terangkat dan menghilang.

2. Noda Pada Dinding Dapur

8PGBsASoLd

Dinding dapur juga menjadi area yang seringkali terkena cipratan minyak saat memasak. Bersihkan dinding Anda dengan membasahi kain lap yang sudah diberi sabun pencuci piring dan gosok secara perlahan area yang terkena cipratan sampai noda minyak tersebut menghilang.

3. Noda Pada Lantain Dapur

3.-Cara-Mudah-dan-Murah-Membersihkan-Lantai-Dapur-Licin2

Sebisa mungkin, sekitar lantai dapur harus bersih dari noda minyak, karena selain membuat lantai terlihat bernoda dan kotor, hal ini juga membuat lantai menjadi licin dan lengket.

Taburi tepung terigu pada lantai dapur yang terkena cipratan minyak. Setelah tertutup menyeluruh, bersihkan sisa tepung dengan lap kering. Sebagai tindakan final, Anda dapat mengelap lantai dengan lap setengah basah.

4. Noda Pada Kaca Dapur

images (2)

Bagi anda yang memiliki kaca di dekat dapur, mungkin terkadang noda atau cipratan minyak bisa sampai kejendela, sehingga membuat kaca anda terlihat gelap dan kotor. Untuk membersihkan nya gunakan kain atau lap basah terlebih dahulu untuk kemudian setelah terlihat agak kering barulah lap dengan sabun pembersih kaca kemudian lap dengan kain setengah basah.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia