Artikel 5 Inspirasi Baking - Cara Terbaik untuk Memotong Kue sesuai Bentuknya

Cara Terbaik untuk Memotong Kue sesuai Bentuknya

Ketika Anda berada di posisi dimana Anda dikelilingi oleh orang-orang di sekitar Anda dan bernyanyi meminta Anda memotong kue ulang tahun di depan Anda, kemudian Anda membentuk potongan segitiga pada kue, apakah Anda tahu bahwa sebenarnya cara Anda memotong kue tersebut adalah salah? Tetapi Anda tidak sendiri, karena sudah banyak orang yang melakukan hal yang sama seperti Anda. Lalu bagaimana cara memotong kue yang benar?

Berikut ini adalah cara memotong kue yang berbeda sesuai dengan bentuk kue:

Sebelum memulai memotong kue, hitung jumlah potongan kue yang mungkin Anda butuhkan. Kemudian beri garis tipis pada permukaan kue menggunakan pisau lalu potong mengikuti garis tersebut. Disarankan Anda menggunakan pisau yang panjang dan tipis karena pisau ini lebih sesuai digunakan ketika Anda memotong kue dengan gerakan yang perlahan.

Jika kue Anda berbentuk bulat, mulailah dengan memotong kue menjadi dua bagian. Satukan kembali kedua potongan tersebut dan lakukan hal yang sama dengan arah potongan yang berlawanan. Satukan kembali bagian-bagian tersebut dan lakukan berulang hingga Anda mendapatkan jumlah potongan kue yang dibutuhkan.

Untuk kue dengan bentuk persegi atau persegi panjang, potong kue secara paralel dari sisi horizontal maupun vertikal. Pemotongan kue dengan bentuk ini memang jauh lebih mudah dibandingkan kue dengan bentuk bulat. Hanya saja Anda juga perlu membuat tanda garis tipis sebagai arahan Anda dalam memotong dan agar orang lain yang menginginkan memotong bagiannya sendiri tidak salah ketika memotongnya.

Yang paling sulit dilakukan mungkin adalah memotong kue yang berbentuk tidak simetris. Tetapi Anda dapat mencari sisi simetrisnya atau cobalah menemukan titik pusat dan menarik garis lurus dari pusat tersebut.

Sedangkan untuk jenis kue tertentu seperti cheesecake, rendam terlebih dahulu pisau yang akan Anda gunakan untuk memotong ke dalam air hangat, angkat dan lap dengan bersih, kemudian mulailah memotong. Hal ini dilakukan agar keju tidak menempel lengket pada pisau sehingga kue tampak berantakan. Dan jangan lupa untuk membuat gerakan seperti gergaji secara perlahan agar remahan kue tidak berjatuhan.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia