Fakta Unik Keju Mozzarella

Fakta Unik Keju Mozzarella

Keju dikenal sebagai makanan yang enak. Selain itu, ada banyak hal menarik tentang variasi keju hingga proses pembuatannya, tidak ada yang tahu pasti siapa yang menemukan keju. Arkeolog telah menemukan bukti bahwa pembuatan keju telah berlangsung selama lebih dari 7.000 tahun. Ada lebih dari 2.000 variasi keju.Keju Mozarella adalah keju yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Keju juga dikenal sebagai produk susu yang biasa dikonsumsi sebagai makanan campuran. Tak hanya enak, susu juga telah membuktikan manfaat lain yang meningkatkan kesehatan.

Keju Mozzarella adalah keju Italia yang manis dan serbaguna yang terbuat dari susu kerbau atau sapi. Keju ini biasanya terbungkus plastik karena teksturnya lentur seperti karet. Awalnya, mozzarella terbuat dari susu kerbau yang sering dibesarkan di daerah seperti Italia dan Bulgaria. Mozzarella dari susu kerbau ini disebut Mozzarella di Bufala. Berkat berbagai perkembangannya, mozzarella kini juga dibuat dari susu sapi segar (Mozarella Fior di Latte) serta susu skim (Mozzarella dengan kelembaban rendah). Berikut adalah beberapa fakta unik tentang keju mozzarella:

Banyak sekali susu

Untuk membuat 500 gram keju, Anda memerlukan setidaknya 5.000 gram susu. Karena dalam proses pembuatan keju semua cairan dalam susu akan dibuang.

Kesehatan gigi

Keju adalah produk susu kaya kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.Variasi keju yang merangsang produksi air liur yang dapat menghilangkan gula dan asam dari mulut sehingga dapat mencegah kerusakan gigi.

Intoleransi laktosa

Laktosa biasanya ditemukan pada gula. Keju yang mengandung sedikit gula juga berarti kadar laktosa rendah. Keju yang lebih tua, sedikit gula. Jenis keju seperti Parmigiano Reggiano disebutkan dapat dikonsumsi oleh orang-orang dengan intoleransi laktosa.

Tidur lebih nyeyak

Menurut sebuah studi British Cheese Board, keju mengandung banyak asam amino seperti triptofan. Tryptophan dapat membantu Anda tidur lebih dalam sepanjang malam. Dianjurkan untuk makan dua potong keju setiap malam untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Keju mozzarella memiliki banyak manfaat yang terkandung dbalik kelezatan keju mozzarella, sebagai berikut :

  • Kalsium Bahan dasar mozzarella adalah susu. Jadi, jangan heran jika makanan ini memiliki kandungan kalsium tinggi yang penting untuk kekuatan tulang. Tidak hanya itu, mengonsumsi satu ons keju jenis ini juga bisa melindungi enamel gigi Anda, Anda tahu!
  • Fosfor Fosfor mineral dapat membantu menyerap kalsium dari makanan yang Anda makan. keju mozzarella ini juga bisa membantu sistem pencernaan ginjal
  • Biotin. Kandungan gizi itu kuat untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Namun, sayangnya, biotin tidak diproduksi oleh tubuh, jadi Anda bisa mendapatkannya dengan makan mozzarella.
  • Riboflavin. Nutrisi ini digunakan untuk melawan berbagai penyakit, seperti anemia dan migrain. Selain itu, riboflavin atau yang biasa disebut vitamin B2 juga memiliki sifat antioksidan yang bisa memperbaiki sel yang rusak.

Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia