Fakta Unik Marugame Udon yang Wajib Kamu Ketahui

Fakta Unik Marugame Udon yang Wajib Kamu Ketahui

Udon adalah salah satu jenis mie yang sudah dikenal di Jepang. Di Jepang, udon menjadi makanan pengganti nasi. Tapi, untuk merasakan udon nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, mampir saja ke Marugame Udon.

Marugame Udon adalah Udon & Tempura terbaik dari Jepang. Marugame Udon pertama kali buka di Indonesia pada tgl 14 Februari 2013 di Mall Taman Anggrek. Semua resep yang digunakan merupakan resep asli dari Marugame Jepang, dimasak dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan natural, diproses disetiap gerainya dengan tekhnik khusus dari Jepang dan dikontrol dengan standard quality assurance yang ketat di setiap gerainya.
Marugame Udon sudah memiliki cabang diberbagai kota besar di Indonesia dan saat ini memiliki lebih dari 1100 cabang di penjuru dunia, seperti di Los Angeles, Hawai, Moscow, Sydney, Seoul, Hong Kong, dan kota-kota besar lainnya didunia.

Marugame Udon sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI pada 7 Oktober 2015 dan berkomitmen untuk terus menyajikan Udon & Tempura terbaik kepada para pelanggan setianya. Keistimewaan resto Jepang ini adalah penyajian menu udon dan tempura dengan proses penyajiannya yang fresh dan konsep open kitchen yang langsung bisa dilihat pengunjung.

Berbeda dengan resto Jepang lainnya, cara memesan menu udon di resto ini pun ada urutannya, lho. Pesan udon sesuai pilihan, pilih tempura dan minuman, pesan di kasir, tambahkan saus dan bumbu pelengkap yang diinginkan. Nikmati menu makanan di meja dan letakkan mangkuk di tempat yang tersedia. Unik ya!

Penasaran dengan menu udon di resto ini? Coba deh Niku Udon, yaitu udon dengan lembaran daging sukiyaki dan kake dashi soup. Kenyal dan lembutnya udon dan empuknya daging sukiyaki melebur menjadi satu dengan kuah kake dashi soup yang gurih. Menu udon lainnya ada On Tama Udon, Mentai Kamatama Udon, dan Beef Curry Udon. Ada juga nih menu udon tradisional dari Jepang yang bisa kita coba, yaitu Kamaage Udon (disajikan hangat) dan Zaru Udon (disajikan dingin) yang menurut cerita, menu ini dibuat di saat musim dingin dan musim panas.
Nggak cuma udon, di sini juga ada menu rice, salah satunya Tendon Seafood Rice yaitu nasi Jepang dengan topping tempura udang, tempura sayur, ikan kisu dan ebi. Nasinya yang hangat ditambah dengan menu pelengkap yang garing dan renyah. Tambahkan juga saus tempura agar tempura terasa makin gurih.

Jangan lupa menu pelengkapnya yang terdiri dari Kakiage (tempura sayur), Egg tempura (tempura telur), Tori Tempura (tempura ayam), Chicken Chili Tempura (cabai hijau isi ayam). Untuk minumannya, ada menu Ocha dingin dan panas. Kita bisa refill Ocha dingin hanya dengan follow @MarugameUdonID saja lho. Selamat mencoba!


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill