Fakta Unik Roti Tawar yang Jarang di Ketahui

Fakta Unik Roti Tawar yang Jarang di Ketahui

Siapa yang tidak tahu roti tawar? Jenis roti ini dipilih sebagai menu sarapan yang melengkapi susu. Hampir semua orang di Indonesia, bahkan di dunia ini, pasti sudah makan roti tawar. Namun, hanya sedikit yang tahu sejak kapan jenis makanan ini mulai di seluruh dunia.

Roti tawar pertama kali dipublikasi di toko roti Missouri di Amerika Serikat yang bernama Chillicothe Baking Company. Roti tawar pertama kali di publikasikan pada tanggal 7 juli 1928 dan sudah tersedia pada toko roti terutama di Negara Amerika Serikat yang menjadi peluncuran pertama kali roti tawar yang menjadi makanan favorit dipagi hari.

Roti yang terbuat dari tepung terigu harus mengandung zat padat. Karena itu, roti biasanya digunakan sebagai makanan untuk menopang perut sebagai pengganti nasi.

Selain dimakan dengan sebaran atau hiasan, roti biasanya dimakan dengan sup. Atau bisa juga dicampur di beberapa piring. Misalnya membuat roti puding, sandwich, remah roti, roti goreng, dll. Selain itu juga, roti tawar juga bisa dimakan dengan selai, meses, keju, telur dan tambalan lainnya. Bahkan bisa digoreng atau dibakar terlebih dahulu. Akan lebih enak jika ditambah dengan mentega. Sejak saat itu banyak yang menyukai roti tawar dan bisa disajikan sesuai selera masing-masing.

Sejak saat itu, roti segar sudah mulai populer dan global. Selain itu, ada fakta lain tentang roti segar yang belum banyak diketahui orang. Apakah kamu ingin tahu apa saja fakta unik dari roti tawar?

Berikut adalah 10 fakta unik tentang roti tawar yang mungkin belum Anda ketahui. Mari kita simak beberapa fakta unik yang terkandung dalam roti tawar.

  1. Pembuat roti yang disebut roti irisan Kleen Wizard dan menggunakan mesin pengiris yang dibuat oleh Otto Frederick Rohwedder dari Iowa.
  2. Rotan ini diumumkan sebagai “kemajuan terbesar dalam industri kue sejak roti mulai diakhiri”.
  3. Slogan iklan ini memicu ungkapan “hal terbaik sejak roti iris”.
  4. Pada tahun 1912 seseorang yang bernama Rohwedder telah membuat pemotong roti tetapi hancur pada tahun 1917. Dan tepat pada ingin memasuki ulang tahunnya.
  5. Pada tahun 1943, Amerika Serikat melarang roti yang diiris karena perang. Larangan itu dicabut hanya dalam tujuh minggu.
  6. Kantor Paten Eropa berisi 344 hak paten, judulnya termasuk “roti iris” atau “pemotong roti”.
  7. Di Inggris, orang mengkonsumsi sekitar 113 gram roti setiap hari dan 76 gram (2,7 oz) untuk wanita.
  8. Pada Negara Inggris umumnya menggunakan tepung  60% untuk membuat roti tapi sisanya untuk 40% untuk dibuang sia-sia tidak terpakai.
  9. Rekaman untuk roti terpanjang adalah 1.211,6 m di Portugal pada tahun 2005.

Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia