dikeluarkan-dari-kampus-pria-bandung-ini-malah-jadi-pengusaha-sukses-151214x-min

GAGAL DALAM KULIAH, SUKSES DALAM BISNIS KUE

Jodi Janitra sukses di bisnis kue sejak Ia berusia 21 Tahun. Hingga kini Jodi Janitra mengelola 5 brand kue kering dengan omset ratusan juta rupiah perbulan. Dan kini dua brand diantara itu juga sudah diekspor ke Malaysia, Hong Kong, dan Kanada. Omzet rata–rata Rp 120 juta. Namun, saat ada momentum seperti Natal, Imlek, dan Lebaran, omzetnya bisa mencapai Rp 200 juta.

Jodi yang kini berusia 27 tahun mulai merintis bisnis tahun 2008. Bisnis kuliner bagi keluarga Jodi Janitra memanglah tidak asing, kedua orang tuanya sudah menekuni bisnis ini sudah lama.

Jodi berkisah, ternyata perjuangan nya dalam bisnis kuliner ini tidak semata-mata langsung berada diatas seperti sekarang ini. Dimulai dari paksaan orang tuanya yang memaksanya kuliah di salah satu Sekolah Tinggi yang ada di Bandung. Namun tak lama Ia dikeluarkan dari sekolahnya karena tidak memiliki minat di bidang kuliahnya.

Setelah Ia berhenti kuliah, Jodi Janitra membantu mengelola kafe milik keluarga dengan nama Bober Cafe. Dan pada tahun 2008, Jodi menjajal peruntungannyasendiri di bidang kuliner kue kering. Meskipun Jodi tidak berbekal keahlian membuat kue kering. Melihat tekat Jodi pada bisnis ini akhirnya orangtuanya mendukung dan bahkan tante dan sepupunya pun membantu menciptakan resep-resep baru. Akhirnya mereka pun berbagi tugas. Orangtua, tanten dan sepupunya bertugas memproduksi kue, Jodi yang memasarkan dan mengurus keuangannya.

Saat ini, ia sudah memiliki pabrik pembuatan kue di Bojong Koneng, Bandung, dengan 1.000 karyawan. Untuk kue kering saja, kapasitas produksinya dalam sehari mencapai 6 ton kue atau setara dengan 12.000 stoples. Adapun kue yang habis terjual dalam sebulan 1,5 juta stoples.

Dalam mengembangkan bisnisnya, Jodi selalu bertekat dan tidak mudah menyerah. Minim pengalaman dan tanpa pendidikan tata boga, tidak membuat Jodi Janitra patah semangat. Ketekunan dan pengalaman yang membantu Jodi meraih kesuksesan dalam berbisnis kue seperti sekarang ini.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia