vlaa

Gampang ! Inilah Cara Membuat Vla Enak Pelengkap Puding

 

Anda yang menyukai makanan atau minuman manis tentunya sudah tidak asing dengan saus creamy yang memiliki rasa manis. Vla adalah saus manis yang sering disajikan sebagai pelengkap saat memakan puding. Rasa manis yang sangat khas ini melengkapi kekenyalan puding Anda. Walaupun hanya sebagai pelengkap puding, ketidakhadiran vla membuat puding Anda seperti tidak sempurna.

 

Bahan dasar membuat vla adalah susu, gula, dan juga tepung maizena. Bahan-bahan dasar untuk membuat vla ini sangat mudah ditemukan dan didapatkan. Walaupun bahannya mudah ditemukan namun tidak sedikit yang gagal saat mencoba membuatnya. Untuk mencegah kegagalan kedua kalinya, lebih baik Anda mengikuti cara membuat vla yang benar pada list di bawah ini.

vla

Cara Membuat Vla Enak Untuk Saus Puding Favorit

Memakan puding tentunya kurang sempurna jika tidak disiram dengan saus vla di atasnya. Daripada membeli vla, Anda bisa membuat vla sendiri di rumah agar rasanya sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Berikut cara membuat vla enak untuk saus pudding favorit Anda,

 

  1. Kumpulan Bahan Yang Dibutuhkan

Saat mengumpulkan bahan untuk membuat vla sebenarnya tidaklah sulit karena bahan-bahan seperti susu cair, tepung maizena, gula  yang sudah dihaluskan dan juga rhum atau ekstrak vanili dapat ditemukan di mana saja. Untuk membuat vla berwarna putih, Anda cukup membeli susu cair rasa vanilla sedangkan untuk membuat vla berwarna coklat Anda cukup menambahkan bubuk coklat. Anda juga bisa menambahkan buah-buahan kedalam adonan vla ini.

 

  1. Mencampur Kuning Telur

Pada dasarnya kuning telur bukanlah bahan utama yang digunakan untuk membuat vla atau bahan optional yang bisa Anda tambahkan. Tujuan ditambahkan kuning telur ini adalah untuk meningkatkan rasa gurih pada vla yang Anda buat. Anda tenang saja karena tambahan kuning telur pda vla Anda tidak akan membuat vla berbau amis dan merusak rasa vla sebenarnya karena adanya campuran rhum atau vanili akan membuat bau amis hilang.

 

  1. Pastikan Anda Terus Mengaduknya

Saat semua bahan yang Anda butuhkan untuk membuat vla terkumpul maka Anda tinggal mencampurkan semua bahan. Saat bahan semuanya telah tercampur, Anda harus selalu mengaduk campuran bahan tersebut karena jika sampai susu pecah maka Anda telah gagal membuat vla ini.

 

  1. Pakailah Blender Untuk Menghaluskan

Sebenarnya ada cara untuk membuat vla yang Anda buat menjadi lebih halus dan juga lembut. Sebelumnya Anda bisa menyediakan blender atau mixer. Setelah itu Anda hanya perlu memasukan vla yang sudah Anda buat kedalam mixer atau blender. Vla yang sudah diblender atau dimixer akan memiliki tekstur yang sangat lembut dan juga halus.

 

  1. Simpan Dengan Cara Yang Benar

Vla yang sudah jadi biasanya akan mudah mengeras dan juga kering sehingga akan menganggu rasa dan teksturnya. Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas. Saat Anda menyimpan vla buatan Anda ke dalam kulkas, lebih baik Anda menggunakan wadah yang kedap udara dan juga tahan dingin. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan wadah dari tuperware.

vlaa

Demikian cara membuat vla yang baik dan benar yang bisa Anda ikuti saat ingin membuat vla enak di rumah untuk menghemat pengeluaran. Sebelum Anda membuat vla, alangkah lebih baiknya Anda mengumpulkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill