toko roti legendaris di indonesia

Ini Dia Beberapa Toko Roti Legendaris di Indonesia

Menikmati kuliner jadul membawa kita kembali ke masa lalu. Tidak hanya rasa yang telah teruji, kuliner masa lalu juga memiliki makna yang tepat bagi penggemar setia. Inilah ragam roti jadul dari semua kota yang selama ini masih primadona. Tidak hanya populer di kalangan penguji, wisatawan yang sering datang untuk membelinya dengan harga yang tak terlupakan. Ragam roti tersebut masih mempertahankan roti tradisional. Dari cara membuat manual, pengembang alami, hingga pengawet alami dari pengembang bakteri.

Meski saat ini, ada banyak toko roti dan toko kue modern, namun toko-toko roti jadul ini masih bertahan dan memiliki pangsa pasar tersendiri. Kebanyakan orang masih mengidolakan roti ini karena tanpa bahan pengawet dan rasanya selalu alami. Tentu saja, roti ini bersifat nostalgia bagi mereka yang mengidolakan nya.

Berikut adalah 5 roti legendaris di Indonesia yang masih diminati saat ini

1. Tan EK Tjoan

Ini adalah toko roti paling legendaris, bahkan sejak Indonesia belum merdeka. Ya, Tan Ek Tjoan didirikan pada tahun 1921 di Bogor, kemudian pindah ke Jakarta, khususnya ke Cikini pada tahun 1953. Tan Ek Tjoan memiliki roti yang cukup besar, namun harganya tetap murah. Tentang rasa, tidak diragukan lagi. Roti yang dibuat dengan peralatan tradisional akan selalu memiliki kenangan tersendiri bagi orang tua atau bahkan kakek nenek.

2. Roti Sidodadi

Ke Bandung dan mau mencoba roti jadul? Pastikan berhenti di toko roti yang telah berdiri sejak tahun 1945. Toko roti Sidodadi masih bertahan dengan bentuk toko maupun roti nya masih sama seperti dulu. Klasik, membuat pelanggan setia terus jatuh cinta. Dan yang paling spesial dari roti tukang roti ini adalah arangnya untuk menghasilkan rasa roti yang berbeda.

3. Roti GO

Inilah roti tertua di Indonesia: Roti Go! Ya, toko roti ini didirikan oleh Oei Pak Ke Nio dan suaminya sejak 1898. Jadi umur bakery ini sudah jam 119, Foodee! Padahal, usia toko ini mungkin lebih tua dari umur kakek nenek kalian, iya. Toko roti ini memiliki resep rahasia yang terus disimpan oleh penerusnya dan kalian bisa mengunjungi toko roti ini saat berlibur di Purwokerto.

4. Toko Roti Sanitas

Toko roti ini terletak di Semarang sejak tahun 1920. Ya, sekali lagi roti yang tak terlupakan yang bahkan sudah dipegang sejak Indonesia belum merdeka. Namun, meski berdiri sejak Indonesia belum merdeka, bakery ini tetap bisa mempertahankan eksistensinya. Sebenarnya, untuk menjadi sedikit lebih patuh pada saat itu, toko roti ini berganti nama menjadi “Sanitas Bakery”. Selain Semarang, kalian bisa menemukan toko roti ini di Mayestik, Kebayoran.

5. Roti Djoen

Malioboro, sebagai pusat wisata kota Yogyakarta, penuh dengan karakter yang sangat tradisional. Salah satunya adalah Djoen Bakery. Toko roti ini telah beridiri lebih dari seratus tahun yang lalu, kalian tahu! Di Malioboro, kalian akan menemukan toko ini dengan plat nama “Djoen Food & Beverage Bakery”, dengan alamat dan nomor telepon toko, sebagai toko klasik yang sangat tua.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia