Ini Dia Steak Sandwich Philadelphia yang Sudah Ada Sejak 1930

Ini Dia Steak Sandwich Philadelphia yang Sudah Ada Sejak 1930

Ada berbagai jenis sandwich di dunia. Salah satu yang paling populer adalah cheesesteak Philadelphia asal Amerika Serikat. Dikenal sebagai Philadelphia Cheesesteak, sandwich ini telah dikembangkan sejak awal abad ke-20. Cheesesteak Philadelphia berupa irisan roti dengan irisan tipis daging sapi dan keju meleleh. Makanan cepat saji populer ini lahir di Philadelphia. Bos Facebook ternyata memiliki makanan favorit saat berkunjung ke Philadelphia. Cheesesteak di kota ini terkenal dengan baik. Tidak hanya Mark Zuckerberg, Obama juga belum pernah mencicipinya. Ketika Mark Zuckerberg datang ke Philadelphia, dia memesan dan memilih Cheesesteak seperti lokal. Tapi tidak seperti kebanyakan warga lainnya, dia datang dengan mengemudikan limusin ke Pat’s King of Steak yang asli. CEO Facebook mengunggah foto dirinya saat memesan cheesesteak di salah satu restoran paling terkenal di kota itu, namun Limosin tidak ada dalam foto tersebut. Dengan judul “Travel to Philadelphia untuk Chessesteak terbaik.”

Daging yang digunakan untuk cheesesteak biasanya berupa fillet tipis atau potongan bulat. Dagingnya dimasak dengan sedikit minyak sampai berwarna keemasan dan ukurannya berkurang. Sepotong keju kadang ditambahkan ke dalam daging sampai mencair. Tambahan lainnya seperti bawang merah, paprika, jamur, mayones, saus pedas, garam, lada dan saus tomat. Untuk roti, kebanyakan orang di Philadelphia memakai tipe Amoroso atau Vilotti-Pisanelli. Roti ini panjang, manis dan sedikit asin. Keju yang paling populer adalah Cheez Whiz, provolone atau keju Amerika. Keju Amerika dan keju provolone adalah favorit karena rasanya yang ringan.

Sehubungan dengan sejarahnya, katalog pameran 1987 yang diterbitkan oleh Philadelphia Library Company dan Pennsylvania Historical Society menyebut cheesesteak yang dikembangkan pada awal abad ke-20. Pembuatnya menggabungkan daging sapi goreng, bawang merah dan keju di roti kecil. Identitas penemunya sendiri masih bisa diperdebatkan. Pat dan Harry Olivieri dari Philadelphia sering disebut pencipta cheesesteak Philly. Karena mereka melayani steak cincang dalam roti Italia dari tahun 1930an. Dikatakan bahwa Pat dan Harry Olivieri awalnya memiliki hot dog. Suatu hari, mereka memutuskan untuk membuat sandwich baru dengan daging sapi dan bawang panggang. Ketika Pat makan sandwich itu, seorang sopir taksi berhenti dan tertarik untuk mencobanya. Sopir taksi itu meminta sandwich yang sama karena aroma itu menggugah. Setelah mencicipi, supir taksi menyarankan agar Olivieri berhenti membuat hot dog dan fokus pada sandwich steak. Olivieri kemudian menjual berbagai sandwich steak di gerai hot dog di dekat pasar Italia di selatan Philadelphia.

Penjualan sandwich begitu populer sehingga Pat membuka restorannya sendiri yang telah beroperasi sampai sekarang bernama Pat’s King of Steaks. Sandwich Olivieri tidak dibuat dengan isian keju. Olivieri menyebut keju pertama yang ditambahkan oleh Joe Lorenza, seorang direktur restoran Avenue Avenue. Cheesesteak telah menjadi sangat populer di restoran, kafetaria dan gerobak Philadelphia. Namun, banyak tempat di luar Philadelphia menyebut makanan “Philly cheesesteak”.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia