Ini Dia Warung Mie Ayam Paling Hits di Indonesia

Ini Dia Warung Mie Ayam Paling Hits di Indonesia

Siapa yang belum mengenal makanan khas Indonesia yang satu ini? Tentunya setiap warga di Indonesia pernah merasakan kuliner mie ayam meskipun hanya sekali. Tak jarang pun, untuk sebagian orang menjadikan kuliner mie ayam sebagai makanan favorit.

Bagi pencinta makanan yang satu ini, tentu akan suka sekali berburu di warung mie ayam yang terkenal dengan rasa nikmat yang tersajikan di dalamnya. Biasanya jika mie ayam terkenal tentu akan mendongkrak popularitas warungnya dan tentunya akan berpengaruh dengan pembeli yang akan semakin meningkat.

Dan apabila sedang memburu mie ayam terkenal namun tidak mengetahui di mana saja warung mie ayamnya, maka Anda bisa membaca warung mie ayam paling hits di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

1. Mie Ayam Bu Tumini

mie ayam bu tumini sari rasa jati ayu

Warung mie ayam Bu Tumini “Sari Rasa Jati Ayu” ini menjadi salah satu yang terkenal di Yogyakarta. Mengapa disebut dengan mie ayam ndeso? Dikarenakan lokasi warung mie ayam tersebut berada pada lingkar luar Kota Jogja, yang tepatnya ada di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, sebelah utara Terminal Giwangan.

Warung yang sudah 20 tahun berdiri ini, konon menjadi salah satu yang terenak di Yogyakarta. Mie ayam ini merupakan buatan sendiri yang dibuat dalam ukuran yang cukup tebal dan kenyal rasanya terkenal ‘njawani’. Cita rasa yang ditawarkan di dalam mie ayam ini adalah manis berkat kaldu pekat kental dan gurih yang didapat dari rempah.

Suwiran ayam yang disediakan untuk taburan di atasnya pun cukup melimpah dan menggugah selera. Di sini Anda bisa memesan mie ayam sesuai selera, ada mie ayam ceker, mie ayam jumbo, mie ekstra ayam atau sawi, atau mie tanpa ayam. Dan ada satu hal lagi, yaitu Anda tak akan kecewa dengan cekernya, karena teksturnya yang sangat empuk dan lembut, bahkan ketika di hisap. Harga per-porsi sekitar 8-10 ribu.

2. Mie Naripan

mie naripan bandung

Orang-orang yang berada di Bandung pasti setuju jika memberikan julukan terhadap mie ayam ini merupakan warung mie ayam yang legendaris. Karena sejak didirikan pada tahun 1965, warung mie ayam ini memang telah menyita perhatian para petualang kuliner.

Bahkan sedari dibuka hingga saat ini, mie di warung mie ayam Naripan ini memiliki rasa dan tekstur yang konsisten. Yang menjadikannya sebagai mie ayam terkenal di Bandung.

Mie Naripan ini berlokasi di Jl. Naripan 108, tepat di persimpangan Jalan Naripan dan Jalan Sunda. Warung mie ayam Naripan tidak pernah mengubah tampilan dan tetap dengan interior yang jadul banget. Uniknya, Mie Naripan ini menawarkan konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa langsung melihat pembuatannya.

3. Mie Ayam Rumput

mie ayam rumput semarang

Mengapa mie ayam ini dinamakan mie ayam rumput? Karena kuliner mie ayam yang satu ini menjual mie dengan warna hijau. Tentu mie dengan warna hijau terlihat tak lazim bukan? Namun ini juga bagus untuk kesehatan. Karena ternyata adonan mie dicampur dengan sawi hijau. Alhasil, lebih sehat karena terkandung sayuran di dalam mie rumput. Dan uniknya, warung mie ayam ini memberikan kuliner mie ayam gratis bagi yang ingin berbuka puasa Senin dan Kamis.

Warung mie ayam rumput ini beralamat di Jalan Suyudono No. 44C, Kelurahan Barusari, Kecamatan Semarang Selatan. Kuliner mie ayam ini dibanderol dengan harga 8.000 – 13.000 rupiah. Dengan keunikannya tak heran jika kuliner ini termasuk mie ayam terkenal.

4. Mie Ayam Jakarta Gajah Jaya

Mie Ayam Jakarta Gajah Jaya

Kuliner mie ayam Jakarta Gajah Jaya ini sudah jadi idola bagi warga Semarang. Tak seperti dengan kuliner mie ayam lainnya, mie ayam yang dijual di warung tersebut memberikan berbagai topping yang tentunya akan sangat menggugah selera, yang terdiri seperti pangsit, telur maupun ceker ayam.

Untuk harga memang lumayan mahal sih dibanding yang lain, tapi untuk rasa sebanding.Warung mie ayam ini beralamat di Jalan Sultan Agung, No. 129 A, Semarang. Dan mie ayamnya dibanderol dengan harga antara 15.000 – 27.000 rupiah. Dengan rasa yang nikmat, membuatnya termasuk daftar mie ayam terkenal.

5. Mie Ayam Nyata Rasa Mbah Nardi

Mie Ayam Nyata Rasa Mbah Nardi

Mie ayam yang dijual di warung tersebut memiliki cita rasa khas yang membuat para pembeli ingin kembali. Warung Mie Ayam Nyata Rasa Mbah Nardi beralamat di Jl. Bromo, Ds. Babadan, Kec. Wlingi, Kab. Blitar. Buka dari jam 3 sore sampai 12 malam. Harganya pun terbilang ekonomis yaitu sekitar Rp7.000an saja. Selain itu, penjualnya juga sangat ramah dan humoris.

6. Mie Ayam Mangkuk Pangsit Suripto

Mie Ayam Mangkuk Pangsit Suripto Pekalongan

Apabila kuliner bakso mangkuk mungkin sudah biasa diperjualkan di warung-warung dengan wadah mangkuknya yang terbuat dari olahan daging atau bakso yang tengahnya bolong layaknya mangkuk, sedangkan jika Mi Ayam Mangkuk, wadah mangkuknya terbuat dari pangsit goreng.

Tak hanya unik namun tak menghilangkan cita rasa yang enak. Rasa yang tersimpan di dalam kuah mie ayam ini gurih dengan campuran mie, serta potongan daging ayam, dan potongan sawi ditambah pangsit rebus jadi kenikmatan yang kamu bisa kamu dapatkan dari seporsi mi ayam mangkuk.

Warung mie ayam ini beralamat di Cenderawasih sekitar Lapangan Jatayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dengan harga yang diberikan untuk seporsi kuliner mie ayamnya 18.000 rupiah.

Itulah beberapa warung mie ayam hits di Indonesia yang bisa Anda kunjungi demi mendapatkan cita rasa nikmat di dalam sebuah kuliner mie ayam terkenal.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill