Inilah Pendampping Santapan Pizza yang Paling Cocok!

Inilah Pendampping Santapan Pizza yang Paling Cocok!

Makanan dan minuman sudah menjadi ibarat sepasang sejoli yang muncul semenjak bumi masih sangat muda. Saat di mana segala makhluk memakan sesuatu pastinya rasa haus mulai merongrong dalam tenggorokan. Itulah sebabnya mengapa banyak generasi setelah manusia pertama mulai berusaha memadupadankan dua elemen yakni makanan terbaik dan minuman terbaik. Dalam perjalanan mereka, muncullah sepasang makanan dan minuman terbaik yang diberkati semesta; pizza dan bir.

Mengapa pizza dan bir dikatakan sebagai pasangan yang diberkati alam semesta? Sebab rasa yang dihasilkan antara makanan khas Italia dan minuman terenak sedunia tersebut seimbang. Bisa jadi dikarenakan oleh rasa keju dalam pizza. Bir memperkuat rasa keju dengan keasaman dan kepahitan yang berasal dari hops. Ia mampu membuat kamu merasakan kompleksitas rasa yang yang mampu kamu kecap terus menerus dalam rongga mulut sebelum akhirnya hilang dan membuatmu ingin mengecapnya lagi.

Minuman yang satu ini memang salah satu menu paling klasik dan ideal banget jika digabungkan dengan pizza. Tidak perlu pisau-garpu-sendok, tinggal masuk ke mulut pake tangan, yum! Pizza yang gurih dan penuh dengan keju ini cocok banget sebagai temen nge-bir. Rasa asin, gurih, dan cheesy sangat meneygarkan ketika ‘disiram’ dengan bir. Dari lidah sampai perut, pasti puas!

Bahkan orang Italia sendiri, juga biasa menyantap pizza dengan minuman berupa bir. Gerakan makan pizza dengan bir menjadi populer, bahkan sudah menjadi kebiasaan lama. Lalu, apa alasannya makan pizza dengan bir? Jeremy Parzer, sejarawan Italia, mengatakan bahwa keduanya sebenarnya tidak memiliki hubungan, dari segi rasa maupun aroma, hingga akhirnya dipasangkan. Namun, alasannya lebih kepada hubungan metabolisme dan pencernaan.
Parzer menunjukkan bahwa pizza di Italia umumnya dikonsumsi saat malam. Tidak disantap kala siang karena adanya komponen susu yang berat, dianggap menjadi tantangan metabolik. “Itulah mengapa bir dan soda merupakan pasangan yang disukai karena penduduk Italia percaya bahwa minuman tersebut membantu pencernaan,” ucapnya, seperti dilansir Food52.

Minuman terfavorit yang dipasangkan bersama pizza adalah minuman berkarbornasi. Di Veneto atau Timur Laut Italia, misalnya, Anda bisa menemukan prosecco dipasangkan dengan pizza. Sementara, di Naples, pizza yang pertama kali muncul disuguhkan bersama wine yang terbuat dari Piedirosso.

Bahkan saking populernya paduan pizza dan bir, ada satu food blogger, Kyle Marcoux yang menciptakan terobosan baru dalam penyajian pizza. Ia membuat pizza dengan kaleng bir dan menyebutnya sebagai ‘koozie pizza’. Digiling tipis berbentuk segi empat. Kemudian ia mengolesi dengan minyak olive, ditaburi irisan pepperoni dan keju. Kemudian digiling hingga pipih. Ditaburi irisan pepperoni dan dibalik. Sebuah kaleng bir atau koozie yang dibalur aluminium foil sudah disiapkan. Ditaruh di ujung adonan kemudian digulung hingga kaleng bir tertutup adonan pizza.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia