pewarna-makanan-66yy

Jaga Kesehatan Anda dengan Pewarna Makanan Alami

Terkadang Anda takut ketika menggunakan pewarna makanan di toko, karena bisa jadi itu mengandung bahan kimia yang berbahaya. Untuk mengatasinya Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memberi warna pada makanan.

Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai pewarna makanan.

Buah bit

Selain memiliki gizi yang tinggi, buah ini juga bisa memberikan warna alami yang cerah, kuat dan tidak mengubah rasa pada kue yang akan dibuat.  Untuk mendapatkan warna merah yang pekat, rebus buah bit dengan air yang sedikit.

Wortel

Anda bisa memanfatkan wortel untuk menghasilkan warna oranye. Untuk mendapatkan warna oranye dari wortel, Anda cukup membuat jus karena itu salah satu cara yang efektif. Karena rasanya yang manis, Anda bisa menggunakan wortel untuk mewarnai beberapa makanan saja.

Kunyit

Pewarna kuning alami yang paling populer dengan menggunakan kunyit. Mudah sekali menemukan kunyit, karena hampir di setiap dapur pasti ada bahan makanan ini. Karena memiliki rasa yang ringan, kunyit tidak mempengaruhi rasa pada makanan.

Bayam

Untuk mengahsilkan warna hijau yang alami, Anda bisa memanfaatkan sayur ini. Warna hijau berasal dari zat klorofilnya. Anda cukup mengahaluskan beberapa daun bayam, beri air lalu peras.

Kembang sepatu

Kembang sepatu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, bunga ini juga bisa mengahasilkan warna ungu yang indah. Sangat mudah menghasilkannya, cukup Anda haluskan beberapa bunga sepatu beri sedikit air dan diperas.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia