Jajanan Legendaris Masa Kecil

Jajanan Legendaris Masa Kecil

Kalau bicara tentang masa kecil pasti anda memiliki jajanan legendaris masa kecil yang selalu anda ingat sampai sekarang. Semasa kecil anda gemar memakan jajanan legendaris ini. Jaman sekarang juga anda masih bisa menikmati jajanan legendaris masa kecil kecil anda. Namun tidak semua jajanan masa kecil yang legendaris masih ada sampai saat ini. Meskipun ada pasti dengan rasa atau bentuk yang berbeda, tapi pada intinya semua itu sama saja untuk mengenang jajanan legendaris masa kecil. Apa saja sih jajanan legendaris masa kecil. Yuk kita simak hal-hal berikut ini

  1. Rambut nenek

Siapa sih yang nggak kenal sama makanan yang satu ini. Memang bentuknya seperti rambut nenek-nenek namun makanan ini sama sekali tidak mengandung rambut nenek-nenek. Namun terbuat dari gula yang dibentuk menyerupai rambut. Biasanya rambut nenek ini dinikmati dengan cara dimakan menggunakan kerupuk yang khas dengan berbagai warna untuk menarik anak-anak.

  1. Mie lidi

Makanan yang satu ini memang masih ada sampai sekarang. Mie lidi ini biasanya berbumbu sangat pedas dan di tempatkan di plastik kecil berukuran panjang. Makanan ini mirip dengan spaghetti mentah namun jangan khawatir, mie lidi ini tetap dimasak kok dengan cara digoreng.

  1. Gulali

Permen tradisional yang manis ini hampir disukai semua anak-anak. Dengan bahan pembuatan dari gula yang dijadikan karamel dan diberi pewarna makanan yang beraneka macam warna untuk menarik anak-anak. Kemudian karamel tersebut biasanya diberi warna hijau atau merah lalu dibentuk seperti ayam,bunga, bahkan balon yang bisa ditiup. Nah kalau anda dulu suka bentuk apa?

  1. Telur gulung

Jajanan yang terbuat dari telur yang digoreng di minyak panas lalu digulung menggunakan tusuk sate ini memang sangat legendaris. Makanan ini biasanya banyak dijual di tukang jual jajanan di depan SD. Telur gulung ini biasa dinikmati menggunakan saus. Sekarang ini jajanan legendaris tersebut masih banyak peminatnya mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Namun sekarang juga sudah banyak kreasi telur gulung dengan dipadukan dengan mayonaise atau bumbu seperti BBQ, sapi panggang, dan lain-lain.

  1. Mie kremes

Kita bisa menikmati renyahnya mie yang aman di makan tanpa dimakan dengan jajanan yang satu ini. Mie kremes dibuat untuk dimakan langsung dengan bumbu yang sudah dibuat khusus. Cara menikmati mie ini adalah dengan cara dihancurkan atau di kremes agar ukurannya menjadi lebih kecil dan mudah dimakan. Lalu ditaburi dengan bumbu yang sudah disediakan.

  1. Kue putu

Anda pasti tahu kue yang satu ini. Biasanya kalau ada penjual kue putu lewat pasti mengeluarkan suara yang khas dari tempat memasak kue putu. Kue yang terbuat dari tepung dengan isian gula merah ini dan dibentuk tabung dengan cara dicetak menggunakan bambu kecil dan dimasak dengan menggunakan uap panas dari alat khusus membuat daya tarik tersendiri bagi kue putu ini. Kue putu biasa dinikmati dengan taburan kelapa di atasnya.

  1. Kue pancong

Kue yang terbuat dari tepung beras dan kelapa ini sangat enak dimakan selagi hangat. Dengan dinikmati bersama gula halus, rasa kue ini menjadi manis dan gurih yang sangat pas di mulut. Namun sangat disayangkan penjual kue pancong ini sudah jarang di temukan. Namun jangan khawatir jika anda ingin menikmati kue ini. Biasanya di pasar tradisional ada yang menjual kue ini.

Nah jajanan mana yang jadi favorit anda di masa kecil?


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia