Artikel 3 Inspirasi Baking - Jangan Merusak Hari Valentine

Jangan Merusak Hari Valentine: Hindari Kesalahan Membuat Chocolate Truffle Ini!

Sebelumnya kita telah berbicara mengenai cara memilih cokelat yang tepat sebagai hadiah untuk diberikan pada orang tercinta di hari Valentine, tetapi jika Anda memutuskan untuk membuat sendiri cokelat spesial Anda, tidak masalah. Chocolate Truffle adalah salah satu jenis kue yang banyak dipilih karena selain mudah dan cepat cara pembuatannya, rasanya sangat beragam dan lezat. Chocolate truffle dapat dibuat dengan menggunakan topping potongan biskuit oreo, kacang-kacangan, meses, permen, dan lain-lain.

Tetapi jangan diremehkan, meskipun sepertinya mudah tetapi masih saja ada kesalahan yang bisa saja terjadi ketika Anda sedang membuat chocolate truffle ini. Dan kesalahan-kesalahan tersebut adalah:

1 – Menggunakan Cokelat Berkualitas Rendah

Cokelat adalah bahan utama pembuatan chocolate truffle. Agar tidak mengecewakan orang tercinta, Anda tidak dapat sembarangan memilih cokelat sebagai bahannya. Untuk mendapatkan cokelat yang berkualitas baik, tidak perlu harus membeli cokelat yang harganya mahal. Choco chips adalah pilihan yang terbaik untuk Anda. Baik digunakan untuk bahan utama atau topping, chcoco chips dapat mempertahankan bentuknya meskipun dipanaskan.

2 – Menambahkan Krim yang Terlalu Panas

Jika Anda ingin menggunakan truffle cream, kemudian dicampur dengan lelehan cokelat, sebaiknya jangan sampai krim tersebut terlalu panas karena akan memisahkan mentega cokelat dari cokelat, sehingga adonan Anda akan tampak berminyak dan beku. Padahal adonan yang sesuai digunakan untuk membuat chocolate truffle adalah adonan yang lembut dan halus. Jika terlanjur membuat krim terlalu panas, diamkan sebentar selama beberapa menit. Jika sudah terasa hangat atau dingin, perlahan tuangkan ke dalam mangkok berisi lelehan cokelat lalu aduk.

3 – Menambahkan Terlalu Banyak Rasa

Kacang almond, oreo, shile powder, meses, dan penambahan rasa yang lainnya pastinya akan menambahn lezat chocolate truffle Anda. Tetapi bagaimana jika terlalu banyak rasa yang berbeda? Maka Anda akan kehilangan kenikmatan dari masing-masing rasa. Bahkan bentuk chocolate Anda yang seharusnya bulat menjadi kacau.

4 – Tidak Menambahkan Garam

Seperti halnya pastry, penambahan garam itu penting. Karena garam dapat memunculkan rasa manis. Garam juga akan memperkuat rasa dari semua bahan yang Anda gunakan. Pilihlah garam laut lalu jumput sedikit dan taburkan di atas truffle Anda.

5 – Disajikan Secara Dingin

Chocolate truffle seharusnya meleleh ketika dimasukkan ke dalam mulut. Jika Anda langsung menikmatinya seketika setelah dikeluarkan dari kulkas, maka Anda akan kehilangan kenikmatan lelehan tersebut. Sebaiknya diamkan sejenak hingga mencapai suhu ruangan sebelum dinikmati.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia