nastar

Jenis Kue Kering Yang Selalu Ada Saat Hari Raya Tiba

 

Lebaran menjadi momen yang sangat spesial bagi umat Islam, selain karena Anda bisa saling bermaaf-maafkan momen lebaran ini bisa dijadikan ajang silahturahmi antar keluarga, teman, dan juga sahabat. Anda tentunya senang juga karena bisa berkumpul dengan orang-orang yang Anda sayangi. Saat berkumpul dengan orang-orang tersayang ini rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran beberapa jenis kue kering yang selalu ada di meja saat lebaran tiba. Selain membelinya di pusat perbelanjaan, Anda bisa membuat kue kering ini di rumah sendiri.

 

Tanpa kehadiran beberapa jenis kue kering pada meja Anda saat momen lebaran sepertinya ada yang kurang. Bahkan karena keberadaannya di setiap momen lebaran, para pengusaha kue buatan rumah akan banjir pesanan dan juga rezeki karena banyaknya omset yang masuk. Berikut beberapa kue kering yang harus Anda ketahui,

 

  1. Nastar

Menempati posisi pertama kue kering yang ada saat lebaran kue ini memiliki cita rasa yang sangat gurih dan juga nikmat. Kue nastar ini berisi selai nanas yang manis asam sangat menyatu dengan kulit nastar yang gurih. Kue nastar biasanya juga diberikan hiasan berupa cengkeh pada bagian atasnya. Anda bisa menikmati nastar ini bersama teh ataupun kopi.

nastar

  1. Putri Salju

Kue kering putri salju ini memiliki bentuk yang menyerupai bulan sabit runcing pada bagian ujungnya. Kue putri salju biasanya disajikan dengan taburan gula halus yang menyelimuti seluruh bagian kue dan karenanya kue berwarna putih ini disebut sebagai kue putri salju. Kue ini memiliki cita rasa gurih manis dan saat Anda memakannya ada sedikit sensasi dingin di mulut Anda.

putrisalju

  1. Kastengel

Kue kering yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih dan juga tidak membosankan. Ada hiasan di atasnya berupa taburan parutan keju yang membuatnya semakin berasa gurih. Kue ini berbentuk persegi panjang kecil berukuran 3-4 cm.

kastengel

  1. Kue Semprit

Kue yang satu ini memiliki bentuk yang sangat apik yaitu menyerupai bunga. Banyak jenis kue semprit seperti semprit keju, semprit coklat, dan juga semprit keju sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Anda. Anda bisa juga menghiasi dengan menggunakan kismis atau sedikit selai di atasnya.

kue semprit

  1. Kue Widaran Keju

Sudah pernah mendengar tentang kue kering ini? Jika belum, mungkin sebenarnya Anda sudah pernah memakannya namun tidak mengetahui namanya. Kue ini berbentuk mirip dengan cabai dengan rasa asin dan juga gurih. Sekali Anda mencobanya maka Anda akan ketagihan dan tanpa sadar menghabiskan satu toples kue widaran keju.

widaran keju

  1. Kue Bawang

Jenis kue kering yang selanjutnya adalah kue bawang ini. Kue ini memiliki beberapa bentuk yang disesuaikan dengan selera dari pembuatnya. Kue bawang sendiri memiliki corak bintik unik yang berasal dari potongan sledri kecil. Bentukya yang tipis serta rasanya yang gurih membuatnya menjadi salah satu primadona saat lebaran.

kue bawang

  1. Kue Kacang

Seperti namannya kue ini memang terbuat dari bahan dasar sehingga rasanya sangat kacang dan juga gurih. Anda bisa menjadikan kue kacang dengan aneka bentuk ini sebagi teman minum kopi maupun teh.

ue kacang

Bagaimana sudah tahu bukan jenis-jenis kue kering yang ada saat lebaran tiba? Menurut Anda kue kering mana yang menjadi favorit?. Cukup sekian informasi seputar jenis kue kering yang bisa kami sajikan untuk Anda semoga dapat menambah pengetahuan Anda seputar dunia kuliner.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill