Kapan Pizza Delivery Pertama Kali Dikirimkan

Kapan Pizza Delivery Pertama Kali Dikirimkan

Siapa yang bisa menahan kelezatan pizza? Masakan khas Italia ini tersebar di seluruh dunia dan merupakan makanan favorit yang nyaman bagi semua kalangan.

Kue bundar tipis dengan saus tomat, keju, daging atau sayuran dan ramuan ini memiliki rasa yang lezat, aroma khasnya juga membuat Anda ingin memilih setidaknya satu irisan saat Anda melihatnya.

Pizza yang terkenal berkat Ratu Margherita

Pada suatu hari Ratu Margherita dan Raja Margherita sedang mengunjungi Negara Naples. Lalu ratu melihat pizza, dan tertarik untuk mencobanya. Lantasnya Raru Margherit menyukainya sehingga ratu mengutus koki terbaiknya untuk membuatnya di istana.

Rafaelle Esposito adalah koki terkenal untuk pompa pizzanya, menyajikan pizza spesial untuk sang ratu. Pizza berkualitas istana, selain untuk hiasan saus tomat, juga ramuan berupa daun kemangi, dan melelehkan mozarela yang membuat pizza tampak mewakili warna bendera Italia, merah, hijau dan putih.

Pizza spesial ini adalah favorit para ratu, dan makanan favorit yang sering disajikan kepada para tamu kerajaan. Saat ini, jenis pizza ini dikenal dengan nama Pizza Marggherita. Berkat Ratu Margherita, pizza adalah makanan kelas satu dengan aneka tambalan khas berbagai daerah di Italia.

Seiring waktu, pizza menjadi semakin populer di Amerika karena diimpor oleh imigran asal Naples yang menetap di New York. Di New York, pizza dengan saus tomat topping memang diminati. Pizza Amerika dicampur dengan lebih banyak keju. Pizza kemudian menjadi makanan cepat saji yang populer dan berinovasi dengan fasilitas pengiriman sehingga lebih mudah didapat oleh semua kalangan.

Saat ini, hampir 17% restoran di Amerika menjual pizza. Sejauh ini, franchise pizza terbesar di dunia berasal dari Amerika dan banyak ditemukan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pizza pertama kali dikirimkan

Jauh sebelum pengenalan pizza dan pizza Hawaii dengan berbagai rasa, pizza terbaik disebut Margherita Pizza. Sejarah mengatakan bahwa ketika Raja Umberto I dari Italia dan Ratu Margherita dari Savoy memasuki bisnis di Naples pada tahun 1889, mereka jatuh sakit.

Ditandakan oleh mental flozz, raja dan ratu kemudian menginginkan makanan khas Italia. Koki terkenal Napoli Pizza saat itu, Raffaele Esposito dipanggil untuk membuat kue spesial untuk raja dan ratu. Esposito kemudian membuat tiga pai berbeda yang terbuat dari mozzarella putih, kemangi hijau dan tomat merah yang menyerupai bendera Italia dan tampak lezat.

Raja Umberto dan Ratu Margherita tidak bisa mengunjungi restoran secara langsung karena sakit. Koki

kemudian mengirim pizza ke kediaman raja dan ratu. Ketika pizza tiba, Ratu Margherita mencoba dan mengatakan bahwa itu adalah salah satu hidangan terbaik di dunia yang pernah dia makan.

Beberapa hari setelah penciptaan pengiriman pizza, Esposito mendapat banyak terimakasih, terutama dari kerajaan. Sejak saat itu, tradisi pengiriman pizza mulai dikenal di Italia di seluruh dunia.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia