Kapan Roti Pertama Kali Dibuat

Kapan Roti Pertama Kali Dibuat ?

Anda pasti menyukai makanan unik ini, dengan teksturnya yang lembut dan juga roti yang lezat sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Tapi, tahukah anda kisah penemuan roti yang sering Anda sukai sekarang? Roti adalah makanan yang hampir semua hati dikonsumsi oleh banyak orang. Roti ini dikenal lebih nyaman dikonsumsi dan tentunya juga bisa membuat perut kenyang, bahwa makanan ini juga sering digunakan sebagai penguat perut saat merasakan kelaparan.Penemu pertama kali pada tahun 2600 SM saat seorang budak berdarah egyptian yang secara tidak sengaja ingin membuat kue yang terbuat dari tepung terigu utuh dengan air untuk sarapan pagi.

Karena api menyala, adonannya ditinggalkan di ruangan yang hangat selama semalam. Wah, ternyata keesokan harinya, saat adonan dimasak, jadilah roti manis dan enak. Selanjutnya bahan untuk memasak salah satunya adalah ragi, ragi itu ditemukan setelah ditemukannya roti. Arkeolog telah menemukan sisa-sisa sel ragi di sepotong roti yang berasal dari tahun 3500 SM. Roti disebut “roti matahari”. Adonan roti di bawah sinar matahari dikeringkan di bawah sinar matahari untuk berkembang. Setelah itu, roti dipanggang sampai matang. Bagian luarnya yang keras dan garing dan interiornya manis untuk dimakan. Jadi jangan kaget saat ini, roti sangat populer di kalangan orang banyak. Dan sekitar 100 tahun sebelum zaman kita, orang Romawi yang sangat menyukai roti sehingga makanan utama mereka memiliki 260 tukang roti yang andal.

Asal mula pembuatan roti tidak pasti pada awal sejarahnya, hanya sedikit orang yang telah menemukan roti sesungguhnya adalah makanan yang tidak disengaja. Dahulu kala, orang cenderung mengonsumsi gandum secara langsung, tapi karena rasanya sulit, mereka berusaha menggiling untuk memperbaiki dan menambahkan air. Namun, ramuannya tampak seperti adonan dan kemudian mereka mencoba membakarnya dan ternyata menjadi makanan yang bisa dimakan. Saat itu, orang tidak menyebutnya roti hanya makanan biasa.

Di zaman kuno, ketika orang bekerja lebih suka menggunakan roti sebagai upah melainkan uang yang biasanya dijadikan upah kerja. Makanan yang mereka terima sebagai gaji dianggap makanan dan kata “roti” digunakan untuk menggantikan kata “rezeki”. Karena itu, di Timur Tengah, roti dijadikan makanan pokok karena asal mula pembuatan roti berasal dari negara. Seiring berjalannya waktu, pembuatan roti sudah mulai diperkenalkan dan dilakukan oleh banyak negara. Roti mulai diperkenalkan sebagai bahan pokok untuk menggantikan nasi. Di negara-negara ini, tanaman padi cenderung sulit tumbuh, sehingga mereka menanam gandum dan mengubahnya menjadi roti. Sejauh ini, pembuatan roti telah menjadi lebih modern dan dengan pengalaman menambah rasa pada roti menjadi lebih nikmat dan memiliki tekstur yang sangat lembut.

 


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill