Kompetisi Makan Paling Unik Di Dunia

Kompetisi Makan Paling Unik Di Dunia

Kompetisi adalah aktivitas mencapai tujuan dengan cara mengalahkan orang lain atau kelompok. Umumnya kompetisi yang kita kenal ada dalam dunia olahraga, atau ilmu pengetahuan. Namun dari beberapa Negara ini sering kali menggelar kompetisi yang berlangsung di luar kebiasaan, unik atau cukup menggelikan.

Seperti halnya kompetisi yang mereka lakukan dalam hal makanan. Tapi tunggu dulu, kompetisi ini bukan hanya mengajak para peserta melahap makanan sebanyak-banyaknya, namun juga melahap aneka ragam makanan yang aneh untuk dijadikan lomba makan.

Tentu saja para peserta yang meramaikan kompetisi ini haruslah orang yang berani untuk mencoba tantangan tersebut, karena mereka harus melahap makanan yang berbeda dari lazimnya kompetisi makan. Tentu saja hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Apa saja kompetisi makan yang unik tersebut? Yuk kita simak beberapa kompetisi makan paling unik di dunia berikut ini.

  1. Lomba Makan Cabai

Lomba makan cabai ini adalah lomba yang diadakan setiap tahun secara bergiliran di beberapa negara. Pada tahun 2014 lalu, kejuaraan makan cabe ini diadakan di Orlando pada tanggal 8 Februari. Cabai yang akan dimakan para peserta disajikan dalam berbagai bentuk. Ada yang dimakan mentah dan ada juga yang berbentuk saus. Pemenangnya akan mendapat hadiah sebesar $1.250 atau sekitar Rp. 16.000.000

  1. Lomba Makan Black Caviar di Rusia

Tingginya harga caviar nggak mengurungkan niat panitia lomba makan di Rusia untuk bikin caviar eating competition. Apalagi, negara tersebut merupakan salah satu penyuplai utama caviar di dunia. Makanya, pada 2012, Rusia menggelar lomba makan caviar bagi warganya.

Suasana yang terlihat di lokasi berbeda dari lomba makan pada umumnya. Nggak ada tuh, yang pakai baju casual. Semua peserta lomba menggunakan suit and tie dan gaun resmi. Sebanyak 500 gram caviar yang harus dihabiskan tiap peserta secepat mungkin juga ditata seperti etika table manner. Mewah!

  1. Lomba Makan Mayonaise

Anda tentu kenal dengan mayonaise, saus bertekstur sangat kental itu. Rasanya memang gurih jika diaplikasikan pada makanan seperti burger atau hot dog. Namun, pernahkah anda mencoba memakan mayonaise untuh tanpa apapun? Rasanya pasti sangat tidak enak.

Tapi ternyata ada turnamen yang digelar untuk memakan mayonaise. Melihat aksi para peserta lomba ini memakan mayonaise dalam hitungan menit bisa membuat perut terkocok. Sulit dibayangkan betapa banyak lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh dengan makan mayonaise sebanyak itu.

  1. Dougman Challenge

Lomba yang satu ini merupakan kompetisi untuk kelompok, dimana masing-masing tim beranggotakan sebanyak empat orang. Lomba yang dijalani juga dilakukan secara estafet, yang dilangsungkan di Durham, North Carolina, Amerika.

Sebelum memulai perlombaan, semua peserta diwajibkan menyantap makanan yang sudah disiapkan panitia di restoran setempat. Setelah dianggap bisa memulai lomba setiap tim diharuskan menyelesaikan tiga cabang olahraga, yakni lari, bersepeda, dan terakhir berenang.

Jarak yang ditempuh dari tiga cabang olahraga berbeda tersebut mencapai 15 kilometer. Sebelum sampai garis finis setiap anggota tim harus makan es loli atau cupcake. Kompetisi ini murni hanya untuk bersenang-senang saja, karena dana yang terkumpul baik dari pembayaran para peserta, maupun sponsor akan disumbangkan pada yayasan pendidikan.

Setiap tahunnya kompetisi ini juga sangat diminati, terutama karena diadakan untuk sebuah kegiatan amal.

  1. Lomba Makan Bawang di Inggris

Bawang merupakan hal istimewa di Newent, Inggris karena harga pasaran bawang di Inggris mengacu kepada harga di wilayah tersebut. Makanya, sejak 2011, warga menggelar lomba makan bawang. Lomba ini merupakan bagian dari Newent Onion Fayre, pameran tahunan di Newent yang sudah dimulai sejak 1995.

Tahun 2016 ini, lomba makan bawang di Newent Onion Fayre akan digelar pada 10 September. Panitia menyediakan 20 tempat bagi peserta laki-laki dan 10 tempat bagi peserta perempuan. Serunya, lomba makan ini gratis! Makanya, ketentuan untuk mendaftarnya adalah siapa cepat, dia dapat tempat.

Itu lah tadi beberapa kompetisi makan yang unik dari beberapa Negara. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill