Kreasi Makanan Cokelat Pedas Yang Tak Terduga

Kreasi Makanan Cokelat Pedas Yang Tak Terduga

Siapa yang tidak mengenal dengan makanan manis yang sangat identik dengan warna cokelat ini? Cokelat merupakan sebuah sebutan yang digunakan untuk hasil olahan makanan atau minuman yang terbuat dari biji kakao (Theobroma cacao). Pada pertama kali peluncuran cokelat, olahan ini hanya dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno yang dikonsumsi sebagai minuman.

Meskipun pada waktu dahulu cokelat dipercaya hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan. Namun sekarang, olahan cokelat dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Pencinta cokelat pun juga semakin meningkat setiap harinya tak ada batasan usia. Tentunya mayoritas masyarakat di seluruh belahan dunia menyukai makanan cokelat ini karena manis. Selain itu, dengan memakan cokelat terdapat manfaat yang tersembunyi di dalamnya yaitu dapat menghilangkan stress yang menghinggap di pikiran. Meskipun terdapat manfaat untuk menghilangkan stress, namun juga cukup diperhatikan untuk tidak terus menerus mengonsumsinya.

Apakah Anda salah satu dari sekian banyaknya penggemar cokelat? Tentu jika Anda merupakan penggemar cokelat, akan mencari berbagai olahan cokelat yang bisa dibilang unik. Olahan cokelat yang unik sudah banyak tersedia di berbagai belahan dunia. Namun apakah Anda pernah bertemu dengan kreasi makanan cokelat pedas yang tak terduga?

Ya, diberikan nama cokelat pedas karena olahan ini tidak memiliki rasa manis seperti cokelat-cokelat lainnya yang melainkan memiliki rasa pedas dari cabai. Yuk simak ulasan berikut ini agar rasa penasaran Anda tidak terus menghinggap.

 

Chili Chocolate with Orange Marmalade

Chili Chocolate with Orange Marmalade

Dengan mendengar namanya saja, mungkin Anda sudah akan berprasangka apabila olahan cokelat yang satu ini memiliki rasa cokelat pedas. Benar saja, chili chocolate ini memang terbuat dari bubuk kakao dan bubuk cabai khusus. Uniknya rasa pedas tidak langsung terasa saat dilahap. Anda akan merasakannya di akhir lahapan (after taste), setelah manis menyelimuti lidah.

 

Hot Chili Pepper Truffles

Hot Chili Pepper Truffles

Olahan cokelat pedas selanjutnya adalah hot chili pepper truffles. Cokelat pedas yang satu ini merupakan perpaduan antara cabai dan cokelat yang tentunya akan segera membuat Anda segera lebih sadar atau jika sedang mengantuk, maka Anda seketika akan merasa segera bangun. Mengapa demikian? Karena hanya butuh gigitan kecil pada olahan cokelat ini akan terasa sangat mengejutkan di dalam mulut Anda.

 

Chocolate Chile Tacos

Chocolate Chile Tacos

Untuk olahan cokelat ini yang memiliki nama chocolate chile tacos menyimpan rasa yang gurih dan juga tentunya terdapat rasa pedas yang tak lupa menyelimuti rasanya. Sangat recommended bagi para penggemar cokelat yang ingin merasakan olahan cokelat unik.

 

Spicy Chocolate-Dipped Pineapple with Sea Salt

Spicy Chocolate-Dipped Pineapple with Sea Salt

Olahan cokelat pedas selanjutnya merupakan makanan penutup yang menawarkan rasa manis, asin, dan bahkan pedas. Olahan cokelat ini juga menjadi recommended bagi para pemburu olahan cokelat unik.

 

Spicy Aztec Hot Chocolate

Spicy Aztec Hot Chocolate

Ini bukan minuman cokelat panas bias. Ini adalah cokelat panas untuk orang dewasa. Kekentalan cokelatnya memberi lidah Anda tendangan pedas yang lezat dengan setiap tegukan. Minuman/dessert lezat ini dibuat dengan melelehkan dark chocolate ke dalam susu. Menggunakan cokelat batangan bukan bubuk coklat, akan mendapatkan hasil cairan coklat yang kental dan memiliki rasa kaya yang tidak bisa Anda dapatkan jika dengan bubuk.

Setelah cokelat meleleh, itu diresapi dengan vanili, kayu manis, dan cabai pedas. Semakin lama Anda membiarkan cabai berada di dalam panci, semakin pedas cokelat panas Anda.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill