Kudapan Enak Yang Enak Disantap Bersama Minuman Hangat

Kudapan Enak Yang Enak Disantap Bersama Minuman Hangat

Menikmati santai sore memang asyik jika ditemani oleh minuman hangat. Namun tidak lengkap jika tanpa adanya camilan yang menemani minuman hangat dan santai sore anda. Apa saja sih camilan yang cocok untuk disantap bersama minuman hangat? Yuk kita simak berikut ini

  1. Gorengan

Gorengan sudah menjadi makanan yang cocok untuk dinikmati dikala santai di sore hari bersama minuman hangat. Apalagi disaat waktu hujan. Biasanya gorengan yang disantap bersama minuman hangat adalah pisang goreng, singkong goreng, Sedangkan pilihan gorengan gurih tentu lebih banyak. Ada tahu isi, tempe mendoan, singkong goreng, bakwan, dan lainnya. Wah makanan tersebut sangat cocok di nikmati bersama teh, kopi, atau jahe hangat.

  1. Donat

Siapa sih yang nggak suka donat? Dari anak kecil hingga orang dewasa rata-rata menyukai donat. Donat dengan bermacam-macam toping mulai dari coklat, stroberi, coklat kacang, almond, atau pun toping gula halus memang cocok untuk menjadi santapan bersama dengan minuman hangat.

  1. Roti

Tekstur roti yang lembut yang dipadukan dengan minuman hangat juga cocok untuk menemani santai sore anda. Anda bisa menyediakan roti tawar dengan selai ataupun brownis. Selain itu anda juga bisa menikmati roti bakar sebagai teman untuk minuman hangat. Nikmat sekali bukan?

  1. Jajanan pasar

Indonesia memang terkenal akan kulinernya. Contoh dari kekayaan kuliner di Indonesia adalah jajanan pasar. Memang jajanan pasar sekarang ini tidak banyak dijumpai. Namun anda bisa membeli jajanan ini di pasar-pasar tradisional. Apa anda tahu apa saja jajanan pasar itu? Saya akan memberikan contoh jajanan pasar yang cocok untuk dimakan bersama minuman hangat.

  • Kue pancong

Kue pancong ini berbentuk unik. Kue ini terbuat dari tepung sagu dengan campuran kelapa dan gula. Kue ini biasa dinikmati dengan gula halus. Jaman sekarang ini sudah banyak variasi aneka kue pancong kekinian. Dengan topping beraneka ragam seperti coklat, keju dan lain-lain. Teksturnya yang gurih dan lembut didalam cocok untuk teman minum kopi

  • Serabi

Serabi adalah makanan khas dari Solo Jawa Tengah. Serabi sering dijumpai di pasar-pasar tradisional. Pembuatan Serabi ini pun terbilang cukup mudah yaitu dari tepung beras yang kemudian dicampurkan dengan santan. Lalu kemudian digoreng pada wajan kecil dengan perapian menggunakan tungku bukan kompor. Namun sekarang ini serabi sudah di modifikasi dengan topping coklat dan sebagainya.

  • Kue bolu

Siapa sih yang nggak tahu kue bolu. Makanan yang satu ini terbuat dari tepung terigu, telur, baking soda, gula, air, dan margarin. Makanan ini sangat mudah untuk anda buat sendiri dirumah. Di semua penjual jajanan pasar pasti ada makanan ini.

  • Nagasari

Nagasari terbuat dari campuran tepung terigu, tepung sagu, santan dan gula. Lalu ditengahnya ada isian pisang atau nangka. Nagasari ini dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus. Daun pisang membuat nagasari menjadi lebih sedap. Dan juga teksturnya kenyal dan lembut membuat anda ingin terus memakannya

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga cocok untuk teman minuman hangat dan bersantai di sore hari. Rasanya yang asin gurih di padukan dengan minuman hangat yang manis akan menjadikan santai sore anda lebih nikmat.

Dengan beberapa camilan tersebut untuk teman santai sore hari anda dengan minuman hangat membuat stress anda hilang dan juga menenangkan pikiran sejenak dari aktifitas anda. Semoga dengan ini akan menjadikan santai sore anda menyenangkan.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill