Familiar-Kan-Sama-5-Kue-Kering-Primadona-Lebaran-Ini

Familiar Kan Sama 5 Kue Kering Primadona Lebaran Ini?

Ketika lebaran atau hari raya idul fitri, di meja tamu pasti tersedia banyak sekali makanan. Kue-kue kering yang enak dan lezat. Di indonesia lebaran identik dengan silaturahmi dan saling mengunjungi satu rumah ke rumah lainnya. Oleh karena itu setiap orang pasti menyediakan kue khas lebaran. Ada beberapa kue kering, yang pasti kamu temukan pada saat lebaran. Bahkan dianggap tidak khas, kalau tidak ada kue ini. Inilah kue kering lebaran yang selalu menjadi primadona.

 

Nastar

kue nastar

Pada saat mendengar kata lebaran, pasti akan langsung teringat dengan kue nastar. Kue ini memang selalu ada di setiap rumah. Memiliki rasa yang gurih, dengan aroma keju dan nanas menjadi satu. Ada yang berbentuk bulat, lonjong dan lainnya. Dibagian dalamnya terdapat selai nanas dan ditambah toping keju diatasnya. Kalau sudah makan satu gigitan, pasti tidak mau berhenti. Kamu bisa membuatnya sendiri atau beli di swalayan, karena saat ini sudah banyak orang yang menjualnya.

 

Kue Kacang

kue kacang

Penggemar kacang, pasti sangat suka dengan kue lebaran yang satu ini. Kue ini juga satu paket dengan nastar. Bahan dasarnya kacang tanah yang dihaluskan,kemudian ditambah sedikit tepung terigu gula dan telur. Aromanya sangat enak dan terasa gurih manis. Sekali mencicipi pasti akan ketagihan terus menerus. Paling umum berbentuk bulan sabit.tapi ada juga yang berbentuk bulat atau bentuk unik lainnya.

 

Kastangel

kue kastengel

Kue kering lebaran ini selalu menjadi favorit banyak orang. Terutama buat orang yang tidak suka kue manis. Karena rasa dari kastangel sangat gurih asin. Adonan kejunya lebih dominan, sehingga memberikan rasa yang gurih asin, kue yang berbentuk persegi panjang ini diatasnya ditaburi dengan parutan keju. Sekali gigit semuanya langsung rontok ke dalam mulut. Enak di makan dengan teh hangat atau kopi.

 

Putri Salju

putri salju

Cemilan lebaran ini tak kalah popular dengan jenis kue lainnya. Putri salju ini juga memiliki penggemarnya sendiri. Dinamakan kue salju, karena kue ini diselimuti oleh tepung gula berwarna putih. Kue yang berbentuk bulat sabit ini memiliki rasa yang manis. Terbuat dari bahan tepung maizena, tepung terigu, mentega, gula dan telur. Proses pembuatannya di panggang. Kalau sudah matang, baru ditaburi dengan tepung gula. Anak-anak pasti menyukai kue ini, karena rasanya yang manis dan enak.

 

Kue Semprit

kue semprit

Kue semprit ini merupakan kue tradisional yang popular di indonesia. Tapi kue ini juga selalu ada untuk hidangan lebaran. Memiliki bentuk bunga dan dibagian tengahnya diberi choco chip. Rasanya campuran antara manis dan gurih. Teksturnya renyah dan enak.

Dari kelima kue kering lebaran diatas, mana favorit kamu? Semuanya memiliki rasa yang enak dan bikin ketagihan terus menerus.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill