ku lapis

Kue Tradisional Indonesia Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Indonesia selain memiliki keragaman bahasa dan juga suku ternyata juga memiliki kekayaan jenis makanan dari Sabang sampai Merauke yang bisa Anda coba satu per satu. Kue tradisional Indonesia juga menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki banyak makanan enak. Anda yang mengaku pecinta kue tradisional tidak ada salahnya jika mengetahui beberapa kue tradisonal daerah yang sangat enak untuk disantap.

 

Berikut ini adalah beberapa kue tradisional Indonesia yang sayang sekali jika Anda tidak membeli dan juga mencobanya,

 

  1. Serabi

Salah satu kue tradisional yang akan dengan mudah Anda temui saat berkunjung ke tanah Jawa salah satunya adalah serabi ini. Teksturnya yang empuk dan juga lembut membuat banyak orang menyukainya. Rasa serabi ini juga beragam manis dan juga asin. Di zaman yang modern seperti sekarang ini sudah banyak varian rasa serabi yang disesuaikan dengan permintaan konsumen.

serabi

  1. Kipo

Kipo adalah bukti kekayaan unik makanan yang berasal dari tanah jawa yaitu khusunya daerah Yogyakarta. Anda yang berkunjung ke daerah istimewa ini, tidak ada salahnya untuk mencoba kue kipo ini.

kipo

  1. Putu

Putu  merupakan kue tradisional Indonesia yang punya banyak penggemar. Kue ini berwarna hijau dengan rasa yang manis. Kue putu  biasanya disajikan dengan taburan parutan kelapa segar. Anda bisa membeli kue putu pada pedagang putu yang biasanya berkeliling. Uniknya bunyi saat memasak putu menjadi ciri khas kedatangan penjual putu ayu.

putu

  1. Kue Lapis

Kue kenyal-keyal dengan motif berlapis-lapis dengan rasa yang manis akan membuat Anda ketagihan. Saat Anda membuat kue lapis ini, Anda bisa mengkreasikan warna kue lapis tersebut. Anda bisa menemukan kue lapis ini di pasar-pasar tradisional.

ku lapis

  1. Kue Cucur

Jangan mengaku sebagai penikmat kue tradisional jika belum mencoba kue cucur ini. Kue cucur memiliki bentuk yang mirip dengan kue serabi namun pada bagian tengah kue ini sedikit lebih padat dibandingkan dengan bagian pinggir kue cucur yang tipis dan juga gurih. Kue cucur bisa menjadi teman minum kopi Anda dan sangat enak jika nikmati selagi hangat.

kue cucur

  1. Kue Talam

Saat Anda pergi ke pasar tradisional, pasar modern, atau tempat penjualan kue maka Anda bisa menemukan kue talam ini. Rasa kue talam yang manis dan juga legit mampu membuatnya menjadi kudapan yang sedap dan banyak penggemar. Saat bulan ramadhan tiba, kue talam sering dijadikan kudapan saat buka puasa.

kue talam

  1. Klepon

Si bulat berwarna hijau yang diberi taburan parutan kelapa ini menjadi promadona kue tradisional yang banyak orang cari. Klepon memiliki testur yang sangat lembut dan juga kenyal. Uniknya saat Anda mengigit klepon, maka Anda cairan gula yang meleleh di mulut Anda dan menimbulkan sensasi yang sangat nikmat.

klepon

  1. Donat Gula

Donat merupakan kue yang masih tetap eksis dari zaman dulu hingga sekarang. Bedanya donat dulu hanya diberi varian rasa manis dari taburan bubuk gula halus sedangkan saat ini sudah banyak orang yang menambahkan aneka toping seperti coklat, strawberry, ovomaltine, dan masih banyak yang lainnya.

donat gula

Oke, di atas telah kami sampaikan beberapa kue tradisional Indonesia yang paling populer di Indonesia. Bagaimanakue tradisional mana yang menjadi favorit Anda. Jika Anda ingin membelinya, maka Anda bisa langsung mendatangi pasar-pasar tradisional di lingkungan tempat tinggal Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill