Kue-Tradisional-Khas-Bali

Kue Tradisional Khas Bali Ini Cocok Banget Buat Jadi Oleh-Oleh

Bali adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan dari manca negara. Bali menjadi idola karna dinilai memiliki ombak yang cukup jika digunakan surfing. Selain itu tempat-tempat rekreasi di Bali pun terhitung cukup banyak dan memiliki nilai artistic tersendiri. Dinilai dari budayanya yang cukup menarik ditambah dengan banyaknya tempat-tempat wisata yang unik.

Bali tidak hanya identik dengan pantainya yang indah dan bagus.  Di Bali kita juga bisa akan mendapatkan sunset dan sunrise yang tidak dapat dilupakan. Melihat sunrise dan sunset bisa kita temukan dipinggir pantai. Biasanya jika jam-jam tersebut, pantai akan banyak dipenuhi oleh wisatawan-wisatawan yang berdesakan ingin melihat indahnya sunset dan tidak sedikit wisatawan berebut pagi hanya untuk melihat indahnya sunrise.

Selain berkunjung ke pantai dan tempat-tempat wisata di sana, Anda tentu tidak akan melewatkan sejumlah tempat makan enak di Bali dengan menunya yang cukup menggoyang lidah. Sama seperti kota lain, Bali tidak hanya menawarkan makanan berat yang enak saja. Akan tetapi, Anda bisa menemukan sejumlah jajanan khas dengan rasa yang nikmat di pulau dewata ini.

Jajanan-jajanan tersebut beberapa adanya yang dapat dijadikan oleh pengunjung dan dibawa pulang. Jajanan khas Bali tersebut bisa menjadi oleh-oleh yang pas untuk Anda bawa ketika Anda sedang berkunjung di Pulau Bali. Penasaran dengan jajanan khas Bali yang telah siap membuat lidah Anda bergoyang? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

Pie Susu

pie-susu

Siapa yang tidak mengenal pie susu jika sudah pernah mengunjungi Pulau Bali? Nah pie susu adalah makanan tau jajanan khas bali yang wajib dibawa jika Anda berkunjung di Pulau Bali. Dari segi cita rasa Pie Susu Bali ini memiliki cita rasa yang sangat kaya di lidah dan berbeda jika Anda membelinya diluar Pulau Bali karena ciri khasnya yang dapat memebdakannya.

Pie susu ini memiliki banyak cita rasa dari rasa original susu yang creamy, rasa kacang almon yang gurih, rasa keju yang cheesy, rasa choco chip yang milky, hingga rasa kismis yang fresh. Apapun pie usus pilihan rasa yang akan Anda pilih dijamin tentunya Anda pasti ketagihan.

 

Kacang Disco

kacang-disco

Kacang Disco merupakan salah satu oleh – oleh yang bisa Anda temui pada saat Anda berkunjung di Pulau Bali. Bentuk kacang disco ini sangat mirip dengan kacang tepung biasa, namun yang membedakannya adalah tepung yang ada pada kacang disco cukup tebal dan antara kacang yang satu dengan yang lain kadang berdekatan. Rasa dari kacang disco pun cukup gurih, sedikit manis asin dan sedikit terasa rasa kejunya.

Kacang disco ini memiliki beberapa rasa antara lain rasa original, keju, pedas manis, extra pedas, udang dan barbeque.

 

Pia Legong

pie-legong

Pia legong merupakan makanan ringan khas Bali yang konon semua prosesnya dibuat tanpa ada bantuan mesin dan memasaknya pun menggunakan alat – alat tradisional. Pie legong sendiri hanya memiliki tiga varian rasa yang cukup terkenal dari pia legong, di antaranya adalah keju, cokelat, dan kacang hijau.

 

Kerupuk Kulit Babi

kerupuk-kulit-babi

Krupuk babi memiliki rasa yang sangat gurih dan sedikit asin. Bagi Anda yang memiliki sakit darah tinggi, disarankan untuk tidak mencobanya secara berlebihan karena krupuk kulit babi ini dapat meyebabkan naiknya tensi darah tinggi Anda. Hati-hati ketika memakannya karena sekali saja mencobanya maka Anda akan merasakan ketagihan dengan rasanya.

 

Nah jadi oleh-oleh mana yang akan Anda bawa pulang ketika anda sedang berkunjung di Pulau Bali?


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill