22

Lomba Kreasi Mie Nusantara Kecamatan Tugu Semarang

Tak kurang dari 80 srikandi rumah tangga dari berbagai kelurahan mengikuti acara yang digelar oleh harian Kompas dan Pertamina di kecamatan Tugu Semarang pada Hari Kamis 17 November 2016, untuk memperkenalkan gas berkatup tunggal volume 5,5 kg yang dikenal dengan Bright Gas. Dalam waktu 20 menit, mereka berjibaku dalam menyuguhkan hidangan berbahan baku mi terbaiknya. Hidangan baku mie ini disponsori oleh Sriboga Flour Mill, dimana Sriboga sebagai salah satu produsen Tepung Terigu, mengangkat merek Naga Biru sebagai Terigu khusus membuat Mie, dengan hasil lebih kenyal dan lebih cerah. Serta tepung easy mix jenis premix sebagai pelengkap untuk membuat topping dari mie yang dibuat seperti udang tempura. Sriboga juga sekaligus memperkenalkan Tepung Super Premium 1kg yaitu Hime, Double Zero, dan Ninja.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para Ibu Rumah tangga dari kecamatan tugu, Semarang untuk melakukan lomba kreasi mie nusantara. Berbagai hasil kreasi mie nusantara dinilai oleh salah satu juri PT Sriboga Flour Mill, yaitu oleh Bpk. Rudi Nasrudin. Seusai kompetisi, peserta diajak untuk menikmati hidangan mie ayam gratis sejumlah 500 mangkuk dari Sriboga Flour Mill sambil menyaksikan demo masak dari Sriboga. Hidangan mie ayam tersebut disajikan melalui salah satu UKM Mie Ayam binaan Sriboga yaitu Mie Ayam Mba Ning.

Apresiasi diberikan oleh Camat Tugu HM Zen. Mengingat sebagian besar penduduk di Kecamatan Tugu masih berada di bawah garis kemiskinan, dia berharap acara semacam ini dapat memantik semangat ibu rumah tangga untuk menghasilkan rupiah dari masakan.

“Semoga para ibu rumah tangga dengan keterampilannya memasak mungkin saja bisa menciptakan ladang usaha baru yang dapat menyelamatkan ekonomi rumah tangganya dan masyarakat sekitarnya,” harapnya.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia