thai tea

Makanan dan Minuman Kekinian 2018 Yang Sedang Naik Daun

 

Seperti layaknya tren busana atau tren kecantikan, ternyata makanan dan minuman juga memiliki masa kejayaan. Makanan dan minuman bisa menjadi sangat populer karena rasa dan juga tampilannya. Akan lebih baiknya Anda mengenal makanan dan minuman kekinian 2018 yang sedang naik daun di Indonesia.

Berikut adalah makanan dan minuman kekinian 2018 yang harus Anda coba dan nikmati saat ini,

  1. Thai Tea

Seperti namanya thai tea adalah minuman yang berasal dari negara Thailand. Walaupun berasal dari luar negeri, minuman ini sukses menduduki posisi minuman terpopuler di Indonesia. Minuman thai tea sendiri merupakan campuran susu dengan teh. Namun saat ini sudah banyak varian rasa yang di tawarkan seperti taro dan juga greentea. Minuman ini sangat hitz bukan hanya di Jakarta saja namun di berbagai kota di Indonesia.

thai tea

  1. Jus Mangga Hitz

Saat pertama kali minuman ini masuk ke Indonesia sudah menampakan bahwa minuman ini bakal viral dan terbukti dengan banyaknya orang yang mengantri untuk membeli minuman ini. Pada dasarnya minuman ini merupakan minuman jus mangga yang berisi berbagai kreasi mangga dan juga cream putih. Saking populernya minuman ini, industri makanan dan minuman di Indonesia menjadi sedikit latah dan terbukti dengan banyaknya kedai minuman jus mangga ini yang dibuka di berbagai tempat.

queen mango

  1. Pisang Nugget

Bosan dengan pisang goreng yang biasa-biasa saja? Anda bisa menjatuhkan pilihan dengan membeli pisang nugget ini. Pada dasarnya pisang nugget adalah pisang yang dibungkus dengan adonan tepung dan memiliki tampilan seperti nugget ayam. Pisang nugget dijual dengan berbagai macam toping tambahan seperti coklat, greentea, kacang, parutan keju, dan masih banyak yang lainnya. Memakan pisang nugget saat kondisi yang masih hangat dengan secangkir kopi merupakan kenikmatan tiada tara.

pisang nugget

  1. Salted Egg Chicken

Salted egg chicken masuk dalam daftar makanan dan minuman kekinian 2018  yang populer di Indonesia. Makanan ini terdiri dari ayam yang dilumuri dengan adonan tepung kemudian digoreng. Setelah matang ayam ini akan dilumuri dengan saus telur asin yang sangat creamy. Salted egg chicken biasanya akan hadir dengan nasi dan juga telur mata sapi saat disajikan. Makanan ini berhasil memikat banyak masyarakat Indonesia karena rasa dan tampilannya.

salted egg

  1. Sate Taichan

Tidak seperti sate pada umumnya yang disajikan dengan sambal kacang atau sambal kecap dan dinikmati dengan lontong. Sate taichan disajikan polos dengan bumbu serbuk berasa dan juga jeruk nipis. Sate taichan sendiri terkenal bersarang di kawasan senanyan dan memiliki banyak konsumen. Kedai yang menjual sate taichan yang terkenal adalah sate thaican 87 bang ocit dan juga sate taichan bang amir.

taichan

  1. Bola-Bola Kopong Ubi Manis

Makanan berbahan ubi tanpa isi atau kopong ini berubah menjadi makanan yang populer dan sangat menggemaskan. Tampilannya yang lucu serta rasanya yang gurih dan renyah langsung membuat jatuh cinta lidah masyarakat Indonesia. Anda bisa dengan mudah menemukan makanan ini dan biasanya dijual di gerobak-gerobak di pinggir jalan.

bola ubi

  1. Baso Aci Kuah

Saat pertama kali Anda mendengar makanan ini, mungkin Anda langsung berpikir jika rasanya sama saja dengan makanan berbahan dasar aci seperti cimol atau cireng. Walaupun tampilannya sama namun Anda akan merasakan kenikmatan yang berbeda saat memakannya. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi saat udara dingin atau saat hujan.  Kuah yang segar juga menjadi kunci kenikmatan makanan ini.

baso aci

Oke, sekian informasi seputar makanan dan minuman kekinian 2018 yang populer di Indonesia. Semoga bermanfaat informasi ini dan selamat mencoba.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill