sate taichan

Daftar Makanan dan Minuman yang Serba Kekinian 2018

Di jaman yang serba modern ini membuat Indonesia berkembang dalam banyak hal. Tidak hanya dalam teknologinya saja, namun juga dalam kulinernya. Dari tahun ke tahun masyarakat terus mengembangkan kuliner di Indonesia.

Agar kuliner Indonesia tidak ketinggalan jaman, para pebisnis kuliner terus mengembangkan kreasi dan inovasi kuliner yang dikembangkan. Trend di Indonesia juga menjadi patokan para pebisnis kuliner untuk menciptakan inovasi baru  untuk bisnisnya dan biasa di beri embel-embel “kekinian”.

Lalu apa saja sih yang menjadi daftar makanan dan minuman kekinian yang banyak di minati kalangan muda ini. Yuk kita lihat beberapa hal berikut ini.

Minuman Mangga (Mango Juice with Whip Cream)

mango juice whip cream

foto: shoutjohn.co.uk

Minuman yang terbuat dari jus mangga dan diberi whip krim dan potongan mangga ini sangat popular di Indonesia. Kemunculannya dipelopori oleh King Manggo Thai yang mengolah jus mangga dengan whip cream, susu, dan potongan buah segarnya.

Teh Thailand (Tai Tea)

thai tea

foto : thespruce.com

Minuman asal Thailand ini telah berhasil menjadi  tren minuman di Indonesia . minuman ini tidak hanya viral  Jakarta, namun juga kota-kota besar Indonesia lainnya. Thai tea sendiri terbuat dari seduhan teh yang dicampur susu ketal manis atau susu evaporasi yang nikmat.

Racikan thai tea yang masih hangat kemudian dicampurkan ke dalam segelas es batu segar. Tiada duanya! Pengusaha Thai Tea yang sukses menghebohkan tren ini adalah Dum Dum dan Chapayom. Minuman ini dijual sekitar Rp 20 ribuan.

Bola Ubi (Yam Ball)

yam ball

foto : 1qfoodplatter.com

Siapa yang pernah cobain sibulat imut ini? nah untuk anda yang belum pernah mencoba Bola Ubi ini adalah makanan khas Indonesia pada jaman jadul, Bola ubi ini rasanya manis, saat digigit maka tengah bola ubi ini kosong membuat 1 bola ubi ini terasa gurih.

Cemilan yang satu ini mudah ditemukan bila anda yang ingin membeli bola ubi ini, biasanya ada dipujasera, dan mall. Bola ubi ini pas banget menjadi camilan saat bersama teman, keluarga, atau orang tersayang.

Nugget Pisang

nugget pisang

foto : jawapos.com

Pisang nugget merupakan potongan pisang goreng yang kulitnya dibalut dengan tepung roti renyah. Persis layaknya chicken nugget yang sering anda jumpai. Biasanya, pisang nugget dijual dengan aneka topping kekinian yang menggiurkan. Seperti lelehan cokelat, parutan keju, lelehan nutella, ovomaltine, greentea, dan masih banyak lagi.

Digigit saat masih panas, kenikmatan pisang nugget yang meleleh di dalam mulut dijamin akan membuat kamu ketagihan! Rata-rata, pisang nugget dijual mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribuan, tergantung topping yang kamu pilih.

Cheesecake

cheesecake

foto : handletheheat.com

Roti yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi kenikmatannya. Perpaduan roti yang lembut dengan campuran keju ini sangat menjadi favorit. Makanan ini sudah banyak di temukan di berbagai tempat dan sudah banyak yang mengembangkan cheesecake ini menjadi inovatif dengan berbagai varian topping.

Bolu Gulung

bolu gulung

foto : olgasflavorfactory.com

Bolu gulung memang sudah lama terkenal di Indonesia. Namun banyak pebisnis bolu gulung ini membuat inovasi baru dengan cara mengikuti trend jaman sekarang. Mulai dari bolu gulung rasa greentea, red velvet dan lain-lain.

Hal ini juga di manfaatkan oleh para Artis untuk memulai usaha. Banyak artis yang membuka usaha dengan bolu gulung ini dengan di kreasikan dengan makanan kekinian lainnya yang membuat bolu gulung ini banyak diminati.

Sate Taichan

sate taichan

foto : food.detik.com

Sate taichan ini biasanya menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Lalu di siram dengan sambal dari cabe rawit dengan taburan bawang goreng dan perasan jeruk nipis yang membuat taichan ini mempunyai ciri khas. Namun seiring berjalannya waktu ada juga inovasi taichan dari mie instan dan lain-lain

Apakah anda sudah mencoba semuanya? Kalau belum mungkin ini bisa menjadi referensi untuk anda.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill