8 Makanan Favorit Ibu-Ibu di Acara Pernikahan

8 Makanan Favorit Ibu-Ibu di Acara Pernikahan

Pernikahan merupakan momen istimewa bagi pasangan sejoli untuk menyatukan perasaan cinta mereka dalam suatu ikatan suci dan diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Memanglah acara pernikahan membutuhkan persiapan yang matang. Dari mental, perlengkapan, dekorasi, pakaian, hingga makanan yang akan disajikan di dalam acara pernikahan.

Hidangan dalam acara pernikahan memang tak boleh dikecualikan atau dianggap enteng. Tentunya di dalam acara pernikahan, akan mengundang para tamu untuk memeriahkan. Menghadiri acara pernikahan biasanya disebut dengan kondangan.

Para tamu yang hadir tentu sebenarnya datang memenuhi undangan tidak hanya bertujuan untuk memberikan selamat dan doa bagi sang pasangan pengantin, namun biasanya ibu-ibu yang mendatangi kondangan juga melirik makanan catering yang disediakan dalam acara pernikahan tersebut.

Dari sekian banyaknya makanan catering yang disediakan dalam setiap acara pernikahan, ada beberapa makanan favorit ibu-ibu di acara pernikahan. Apa sajakah menu makanan catering yang didambakan ibu-ibu ketika menghadiri kondangan? Yuk simak ulasan berikut ini.

8 Makanan Favorit Ibu-Ibu di Acara Pernikahan antara lain adalah

Nasi Goreng

nasi goreng sayurMakanan asli Indonesia ini memang merupakan salah satu makanan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Nasi goreng juga masuk ke dalam daftar makanan andalan ketika acara pernikahan. Mengapa demikian? Karena nasi goreng adalah salah satu menu makanan catering dalam acara pernikahan yang paling cepat habis disantap oleh para tamu

Sate

sate tempe

Selanjutnya makanan favorit ibu-ibu di acara pernikahan adalah sate, entah sate ayam; sate sapi ; atau sate kambing. Ditemani dengan bumbu kacang dan lontong, pasti menu makanan catering yang satu ini cepat habis.

Soto

soto ayam

Soto merupakan daftar makanan catering yang sering dijadikan pilihan untuk ditambahkan dalam acara pernikahan. Karena termasuk makanan favorit ibu-ibu dalam acara pernikahan. Tapi sebenarnya tidak hanya ibu-ibu saja, melainkan sebagian besar akan menyukai kesegaran khas soto.

Bakso

bakso

Bakso juga termasuk makanan catering yang cepat habis karena merupakan menu favorit ibu-ibu dalam acara pernikahan. Tak hanya ibu-ibu saja , namun di berbagai kalangan juga menyukai menu makanan ini ketika datang kondangan.

Mie Goreng

mie goreng

Mie goreng juga masuk ke dalam daftar makanan favorit ibu-ibu di acara pernikahan. Sebagai menu utama, nasi putih beserta lauk dan sayurnya tak pernah luput dari meja prasmanan. Biasanya mie goreng dipilih bagi para tamu yang tidak ingin memakan nasi. Namun, ada juga yang memilih mie goreng sebagai tambahan lauk dengan nasi.

Kambing Guling

kambing guling

Meskipun menu makanan kambing guling tidak semua tamu menyukainya, namun menu ini masuk ke dalam daftar menu catering di acara pernikahan yang terfavorit.

Salad Buah

salad buah potongan

Menu makanan ini merupakan hidangan penutup. Meskipun penutup, makanan ini tidak kalah dengan yang lainnya. Menu makanan ini juga termasuk terfavorit di dalam sebuah acara pernikahan.

Es Krim

es krim puter

Es krim juga menu yang tak bisa ditandingi. Dengan cita rasa manis dan membuat kerongkongan menjadi sejuk membuat para tamu memilihnya dan bahkan menjadi menu makanan catering ketika kondangan yang terfavorit.

Itulah 8 makanan favorit ibu-ibu di acara pernikahan. Sebenarnya beberapa menu makanan di atas tidak hanya disukai oleh ibu-ibu namun, di berbagai kalangan pun tentu menyukainya bahkan menggolongkannya menjadi menu makanan catering yang terfavorit.

 


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill