makanan indonesia dengan keju mozzarella

Makanan Indonesia Yang Cocok Diberi Keju Mozzarella

Keju mozzarella menciptakan sensasi yang luar biasa karena meleleh setiap diberikan suhu yang panas membuat setiap orang yang melihatnya akan merasa tergiur dan bahkan jika sudah kenyang pun akan kembali merasa lapar dengan hanya melihatnya.

Dilansir dari Wikipedia, bahwa Mozzarella merupakan keju berasal dari negara Italia yang dibuat dengan cara diputar dan dipotong, karena dalam bahasa Italia, mozzare berarti memotong. Keju mozzarella ini dibuat dari susu yang berasal dari sapi ataupun susu kerbau.

Jika bicara keju mozzarella, mungkin seketika akan langsung terpikirkan dengan salah satu makanan asli Italia yaitu pizza yang identik dengan topping keju mozzarella yang meleleh. Memanglah sangat banyak makanan yang menggunakan tambahan keju mozzarella adalah makanan ala Barat, namun terdapat juga makanan Indonesia yang cocok diberi keju mozzarella yang tentunya tidak kalah menggugah selera dari berbagai makanan ala Barat yang telah ada.

Makanan Indonesia yang cocok diberi keju Mozzarella antara lain adalah :

  1. Ayam Geprek

ayam geprek mozzarella

Makanan Indonesia yang identik dengan kepedasannya ini memang saat ini menjadi salah satu menu makan andalan karena menawarkan harga yang terhitung murah. Meskipun harganya yang terhitung murah, rasa ayam geprek tidak murahan. Cita rasa unik dan enak inilah yang membuatnya digemari di berbagai kalangan masyarakat.

Ayam geprek biasa saja sudah terasa sedap apalagi jika diberi tambahan keju mozzarella yang meleleh. Perpaduan rasa yang mantap akan menggelora di mulut ketika memakannya tentunya.

  1. Nasi Goreng

nasi goreng mozzarella

Makanan Indonesia selanjutnya yang cocok diberi keju mozzarella adalah nasi goreng. Nasi goreng tanpa topping saja sudah terasa sedap, apalagi jika diberi tambahan topping keju mozzarella yang meleleh.. tak terbayangkan lagi rasa enaknya perpaduan antara keduanya akan bagaimana.

  1. Sate Taichan

sate taichan mozzarella

Sate taichan sempat meraih popularitas tinggi pada tahun 2016. Dan hingga saat ini peminat sate taichan masih terus saja meningkat. Yang terbukti dari banyaknya kedai atau pedagang kaki lima yang menjual sate taichan. Sate taichan sebenarnya sama dengan sate pada umumnya yang dibakar namun yang membedakan ialah sate taichan itu tanpa kecap dan bumbu kacang melainkan digantikan dengan sambal merah.

Dan jika Anda ingin menyantapnya dengan sensasi yang berbeda menjadi lebih lezat lagi, maka Anda bisa menambahkan keju mozzarella. Dengan dibakar di atas sate hingga meleleh. Dijamin Anda tidak akan bisa menahan sabar untuk segera ingin memakannya.

  1. Cireng

cireng mozzarella

Cireng merupakan makanan ringan yang berasal dari Sunda, Jawa Barat. Cireng yang memiliki tekstur kenyal tidak hanya sedap untuk dipadu dengan sambal rawit dan rujak. Namun, untuk memberikan variasi yang berbeda dengan sensasi yang lebih, maka dapat diberi tambahan topping keju mozzarella yang meleleh. Tak terbayangkan bagaimana rasa nikmatnya.

  1. Seblak Goreng

seblak goreng mozzarella

Makanan Indonesia yang umumnya merupakan makanan khas dari Sunda dengan menggunakan bumbu rempah-rempah yang khas. Bahan dari seblak yang utama adalah kerupuk basah. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan. Seblak pun juga memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan. Seblak dimasak dengan berbagai bahan untuk menyempurnakannya.

Dan Anda pun bisa memberikan topping yang berbeda dari seblak-seblak lainnya yaitu dengan memberikan tambahan keju mozzarella yang meleleh. Membayangkannya saja sudah berpikir jika akan sangat lezat jadinya.

Itulah beberapa makanan Indonesia yang cocok diberi keju mozzarella.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill