Jajanan Tradisional Indonesia Yang Cocok Dijadikan Makanan Penutup

Jajanan Tradisional Indonesia Yang Cocok Dijadikan Makanan Penutup

Indonesia sangat kaya dengan kuliner. Dari makanan pembuka, hidangan utama sampai penutup pun ada. Bahkan tidak kalah dengan makanan western lainnya. Makanan penutup biasanya identik berbentuk jajanan ringan, dengan rasa yang segar. Supaya bisa menghilangkan bau dari makanan utama. Ada banyak sekali jajanan tradisional Indonesia yang bisa kamu coba, dengan rasa manis yang enak dan membuat mulut semakin segar. Inilah makanan penutup khas Indonesia yang bisa kamu coba.

Dadar Gulung

dadar gulung

Dadar gulung merupakan makanan tradisional indonesia yang terbuat dari tepung terigu. Dibagian tengahnya diberi parutan kelapa gula. Memiliki rasa yang manis, dengan aroma pkamun yang segar. Kue ini sangat enak untuk makanan penutup, didampingi dengan saus santan yang gurih. Membuat rasanya semakin enak. Kue dadar gulung, umumnya berwarna hijau. Tapi kini sudah banyak yang berinovasi dengan dibuat warna lainnya.

 

Kue Lumpur

kue lumpur

Kue lumpur memiliki tekstur yang lembut. Ketika masuk ke dalam mulut, akan langsung meleleh. Memiliki rasa manis yang enak. Terbuat dari bahan tepung terigu yang dicampur dengan mentega dan telur. Dibagian dalamnya biasanya ditambah dengan kismis. Sehingga rasanya semakin enak.kue ini juga cocok untuk makanan penutup. Rasa yang lembut, akan membuat mulut kita lebih segar. Selain itu tidak membuat perut terlalu kenyang.

 

Kue Ape

kue ape

Jajanan tradisional ini pasti akan mengingatkan kamu masa kecil. Karena dulu banyak dijajakan di depan sekolah. Kue ini pun enak dijadikan hidangan penutup. Dengan bagian tepi yang crispy dan bagian tengahnya lembut. Ditambah dengan aroma pkamun yang menggoda. Bahkan sekarang kue ape sudah banyak innovasinya. Ada yang diberi toping keju, cokelat, pisang dan masih banyak lainnya. Membuat rasa dari kue ini semakin enak.

 

Bika ambon

bika ambon

Walaupun namanya bika ambon, tapi kue jajanan indonesia ini asalnya bukan dari ambon. Tapi dari medan. Bika ambon menjadi salah satu oleh-oleh khas indonesia yang popular. Bentuknya seperti serat-serat dan berwarna kuning keemasan. Rasanya manis. Proses pembuatan kue ini cukup sulit tapi enak untuk hidangan penutup yang lezat.

 

Klepon

klepon

Klepon merupakan makanan khas indonesia yang terbuat dari tepung beras. Dicampur dengan sari daun suji atau daun pkamun. Dibagian dalamnya diberi lelehan gula jawa. Berbentuk bulat dan dimakan dengan parutan kelapa. Rasanya manis dan memberikan tekstur yang nikmat. Makan satu butir tidak akan pernah cukup, karena akan membuat kamu ketagihan terus menerus,

Masih banyak jajanan tradisional indonesia yang cocok untuk makanan penutup. Misalnya kue lapis, tape singkong, pukis dan masih banyak lainnya. Indonesia sangat kaya dengan kuliner, oleh karena itu kita harus melestarikannya dan mengenal ke dunia. Sekian artikel kali ini, semoga memberikan informasi yang bermanfaat.

 


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia